Arema FC Menaklukkan Persija Jakarta dengan 10 Punggawa, Pelatih Singo Edan Gembira Bukan Kepalang

Arema FC sukses meneruskan tren positif di Kompetisi BRI Liga 1. Kali ini, Persija Jakarta yang jadi korbannya. Klub asal Malang ini menang tipis 1-0 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021). Brace indah Carlos Fortes pada menit ke 33 tidak mampu dibalas Macan Kemayoran.

Hasil ini terasa istimewa lantaran sejak menit 68, Singo Edan tampil dengan 10 orang. Penyerang pengganti, Kushedya Hari Yudo memperoleh kartu kuning kedua.

Singo Edan lebih banyak tertekan usai takluk jumlah punggawa. Klub Ibukota pernah menyamakan skor di perpanjangan waktu. Tapi, gol Marko Simic dianulir wasit, Okky Dwi Putra.

Nahkoda Arema FC, Eduardo Almeida tampak lega dengan hasil ini lantaran anak didiknya sudah berjuang keras dapat tiga angka.

“Seperti yang kami prediksi sebelumnya. Ini bukan laga mudah. Persija tim yang bagus. Namun pemain sudah berjuang luar biasa. Apalagi kami bermain dengan 10 pemain dalam waktu yang cukup lama,” kata mantan pelatih Semen Padang ini.

Sesungguhnya, Singo Edan ingin lebih menekan di babak kedua. Dua bomber yang baru kembali dari Timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan baru masuk di babak kedua.

Sayangnya, kartu merah striker berusia 28 tahun ini membikin ada perubahan konsep. Singo Edan wajib lebih fokus bertahan lantaran Macan Kemayoran memanfaatkan keunggulan punggawa dengan terus mengadakan serangan.

“Saya berterima kasih kepada pemain. Mereka sudah tampil luar biasa,” sambungnya.

Setelah mengalahkan klub kebanggaan Jakmania itu, pelatih asal Portugal ini mengaku tidak mengadakan selebrasi berlebihan. Meski ini adalah kemenangan berharga. Selain meneruskan tren positif di Kompetisi Liga 1, Singo Edan pula mengikis keangkeran Stadion Manahan. Sebelumnya, Arema FC susah menang di stadion ini.

“Kemenangan ini memang penting. Tapi kami tetap seperti bisa. Pergi (pulang) ke hotel, lalu makan malam. Besok persiapan untuk laga selanjutnya,” lanjut pelatih 43 tahun ini.

Sementara bagi pilar Singo Edan, Dendi Santoso, dia ingin menikmati kemenangan ini untuk dua hari. Usai itu, fokus diarahkan untuk persiapan pertandingan berikutnya.

“Mungkin hanya malam ini dan besok kami menikmati kemenangan. Setelah itu sudah ditunggu pertandingan selanjutnya,” jelas Dendi.

– PSIS Semarang Vs Persik Kediri 3-0
– PSS Sleman Vs Barito Putera 3-2
– Persita Tangerang Vs Persiraja Banda Aceh 1-1
– Persela Lamongan Vs Madura United 2-2
– Persipura Jayapura Vs Persebaya Surabaya 1-3
– Bhayangkara FC Vs Persib Bandung 0-2
– PSM Makassar Vs Bali United 2-1
– Persija Jakarta Vs Arema FC 0-1

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *