Mengantisipasi Risiko Dalam Perjalanan, Persib Bandung Lebih Awal Bertolak ke Yogyakarta

Persib Bandung memutuskan untuk bertolak lebih awal menuju Yogyakarta untuk menghindari risiko dalam perjalanan sebelum berkiprah di seri kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Awalnya, Pangeran Biru hendak berangkat ke Yogyakarta pada Kamis (14/10/2021), tapi dipercepat menjadi Rabu (13/10/2021).

Juru taktik Maung Bandung, Robert Alberts, menerangkan alasan klubnya bertolak lebih awal untuk menjauhi risiko selama perjalanan. Terlebih klub menempuh perjalanan darat dengan memakai bus.

“Kami memutuskan untuk pergi lebih awal dari jadwal karena mempertimbangkan lagi bahwa kami akan melakoni perjalanan melalui darat yang mana sesuatunya bisa terjadi sehingga kami tidak ingin ambil risiko,” jelas Robert Alberts kepada wartawan.

Lebih lanjut, nahkoda berusia 66 tahun itu menuturkan bahwa dengan bertolak lebih awal, anak didiknya mempunyai banyak waktu untuk beristirahat. Jadi klub mampu maksimal dalam melakoni persiapan meladeni seri kedua ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022.

Klub asal Kota Kembang ini bakal memulai seri kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 menghadapi Bhayangkara FC. Duel kedua klub dilaksanakan di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021).

“Pemain juga bisa mendapatkan banyak waktu untuk beristirahat kemudian menjalani peregangan setelahnya. Kemudian besok, kami akan menjalani latihan dengan baik di Jogja,” ujar pelatih Persib Bandung itu.

Juru racik asal Belanda ini menilai selama perjalanan keadaan para pilarnya tidak mengalami masalah. Supardi Nasir dan rekan-rekan mampu menjaga kebugaran sampai tiba di penginapan.

“Saya pikir semua pemain yang bergabung dengan kami dalam kondisi yang baik, mood mereka pun cukup bagus. Itu berdasarkan apa yang bisa saya lihat,” ujarnya.

Usai Maung Bandung datang di Yogyakarta, eks pelatih PSM Makassar itu memilih untuk tidak mengadakan latihan di lapangan. Para punggawa cuma menjalankan relaksasi di lokasi gym atau kolam renang.

“Ini adalah usaha kami untuk bisa memulihkan kebugaran sepenuhnya sehingga siap menjalani latihan besok,” terang Robert Alberts.

Jumat (15/10/2021)

– Bhayangkara FC Vs Persib Bandung

22 Oktober 2021

– Persib Bandung Vs PSS Sleman

26 Oktober 2021

– PSIS Semarang Vs Persib Bandung

30 Oktober 2021

– Persib Bandung Vs Persipura Jayapura

04 November 2021

– Persela Lamongan Vs Persib Bandung

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *