Menyongsong Seri Kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, PT LIB Kembali Mengingatkan Disiplin Protokol Kesehatan

Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 bakal memasuki seri kedua yang dihelat di Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta. Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, tidak bosan-bosan untuk mengingatkan berharganya tetap patuh dan taat pada penerapan protokol kesehatan (prokes).

Kepatuhan dan disiplin protokol kesehatan menjadi kunci untuk kelancaran seri kedua ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022. Konsepnya, seri kedua bakal dimulai pada Jumat (15/10/2021) dan memperlagakan sembilan duel pada tiap pekannya.

Sama seperti seri perdana, disiplin protokol kesehatan pada seri kedua Kompetisi BRI Liga 1 bakal berlaku untuk seluruh pihak yang terlibat seperti punggawa, juru racik, ofisial, sampai perangkat laga. Mereka bakal memperoleh serangkaian tes ketat supaya memastikan dalam keadaan bebas Corona.

“Ada ketentuan wajib untuk PCR yakni beberapa hari sebelum bertanding dan wajib tes swab antigen mendekati hari pertandingan. Semua harus mematuhinya,” kata Akhmad Hadian Lukita.

Seri kedua ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022 pula belum boleh didatangi penonton dalam stadion. PT LIB pula menerangkan supaya masyarakat tidak menghelat aktivitas nonton bersama demi meminimalisir penularan COVID-19.

“Ingat, kita semua tetap dipantau pemerintah. Kami mohon jangan mengadakan kerumunan yang dampaknya bisa berpengaruh terhadap bergulirnya Liga 1 2021/2022,” tegas Akhmad Hadian Lukita.

Seri perdana Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 berjalan dengan lancar dan aman. Tidak ada laporan tentang pilar, nahkoda, ofisial, dan perangkat laga yang tertular Corona.

Kelancaran ini dipetik berkat protokol kesehatan ketat yang diadakan selama seri perdana ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022. Skema bubble to bubble yang diadakan terbukti berhasil untuk meminimalisir pergerakan dari tim.

Sepanjang duel pula didatangi Satgas Corona yang bakal mengamati penerapan disiplin protokol kesehatan. Gerakan ini dijalankan untuk betul-betul memastikan ajang sepak bola Indonesia tidak menjadi klaster anyar penyebaran Corona.

Jumat (15/10/2021)

– PSIS Semarang Vs Persik Kediri (Stadion Manahan, Solo)
– PSS Sleman Vs Barito Putera (Stadion Manahan, Solo)

Sabtu (16/10/2021)

– Persela Lamongan Vs Madura United (Stadion Maguwoharjo, Sleman)
– Persita Tangerang Vs Persiraja Banda Aceh (Stadion Moch. Soebroto, Magelang)
– Persipura Jayapura Vs Persebaya Surabaya (Stadion Maguwoharjo, Sleman)
– Bhayangkara FC Vs Persib Bandung (Stadion Moch. Soebroto, Magelang)

Minggu (17/10/2021)

– PSM Makassar Vs Bali United (Stadion Sultan Agung, Bantul)
– Persija Jakarta Vs Arema FC (Stadion Manahan, Solo)
– Persikabo 1973 Vs Borneo FC (Stadion Sultan Agung, Bantul)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *