Pelatih Baru PSIS Semarang Membeberkan Kesan Perdana Mempimpin Latihan Klub

PSIS Semarang mulai bersiap untuk meladeni seri kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Mahesa Jenar latihan di Lapangan Putat Gede, Kendal, Jumat (08/10/2021).

Tetapi, latihan pertama menyambut seri kedua langsung diambil alih oleh Ian Andrew Gillan. Sang pelatih memimpin persiapan usai diperkenalkan awal pekan lalu.

Meskipun baru perdana memimpin klub, nahkoda berusia 56 tahun ini langsung memberikan sanjungan kepada timnya. Dia menilai tim besutannya dihuni banyak punggawa berbakat.

“Kesan pertama saya lihat para pemain PSIS mereka memiliki kualitas yang cukup bagus,” kata Ian Gillan mengutip situs Bola.net.

Juru racik berpaspor Australia itu pula langsung memberi menu latihan fisik dan taktik untuk Mahesa Jenar. Meski fokus utamanya pada latihan pertama lebih kepada recovery training lantaran baru kembali dari libur.

Latihan pernah dipandu oleh arsitek fisik, Afif Prasetiawan sebelum akhirnya diambil alih lagi oleh eks pelatih Sarawak FA itu. Dia memberikan sedikit latihan strategi kepada anak didiknya.

“Hari ini kami melaksanakan recovery sesi pertama setelah libur. Tadi ada sesi tes fisik dan ada sesi latihan yang mengarah ke pola taktikal,” jelas Iwan Gillan.

Lebih lanjut, Ian Gillan baru akan fokus pada latihan strategi mulai Sabtu (09/10/2021) besok. Mahesa Jenar bakal makin serius memandang seri kedua.

“Kami akan berusaha untuk pertandingan seri kedua. Esok hari kami mulai fokus taktikal,” Ian Gillan menambahkan.

“Banyak pemain bertalenta di sini. Pemain lokal bagus dan pemain asing juga bagus-bagus,” tandas pelatih kelahiran Skotlandia itu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *