Persib Bandung Betul-Betul Serius, Menyambut Laga Menghadapi Bhayangkara FC Sasaran Wajib Menang

Juru racik Persib Bandung, Robert Alberts, menuturkan duel pertama pada seri kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 amat berharga. Pangeran Biru bakal bertemu dengan pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC.

Laga Maung Bandung menghadapi The Guardians bakal dihelat di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, pada 16 Oktober.

Menurut arsitek asal Belanda itu, pertandingan pertama klub asal Kota Kembang ini di seri kedua ajang kasta teratas Indonesia berharga. Maung Bandung wajib mampu menang agar posisi klubnya tidak jauh dari Bhayangkara FC.

“Di laga pertama serie kedua kami menghadapi laga penting melawan Bhayangkara FC karena jika memenangkan laga ini maka kami hanya tertinggal tiga poin (dari pemuncak klasemen),” jelas Robert Alberts setelah memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (07/10/2021).

Juru taktik berusia 66 tahun ini menuturkan anak didiknya wajib betul-betul diminta fokus, serta membenahi berbagai kekurangan selama seri perdana.

“Jadi fokus kami adalah di laga pertama seri kedua lebih dulu, tapi target kami memenangi semua laga,” tutur Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar itu mengakui pada seri perdana tim besutannya menetapkan sasaran 14 angka. Tetapi, Persib cuma mampu mengoleksi 10 angka dalam enam duel.

“Artinya minus empat poin dari rencana. Jadi di serie berikutnya, kami punya lima pertandingan,” kata Robert.

Nahkoda Persib Bandung ini pula memastikan tidak ada acara uji tanding untuk anak asuhnya sebelum terjun ke seri kedua Kompetisi BRI Liga 1 yang bakal dimulai 15 Oktober 2021.

“Tidak lama jedanya karena hanya satu pekan, jadi kami tidak bisa melakukan latih tanding dan pekan depan kami sudah harus melakukan perjalanan,” ucap Robert.

“Tapi kini pertama kalinya kami bisa bekerja membenahi kekurangan yang menurut identifikasi dari kami ada tiga elemen. Kini ada waktu untuk berlatih dan kami bekerja untuk itu karena sekarang kami tidak fokus pada pertandingan, tapi pada latihan,” tambah Robert.

Pangeran Biru sekarang berada di posisi ke lima klasemen sementara ajang kasta tertinggi Indonesia dengan petikan 10 angka usai melampaui enam duel, dua kali menang dan empat kali imbang secara beruntun.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *