Bahagia Mencetak Gol, Stiker Asing Arema FC Menyebut Kemenangan Timnya Jauh Lebih Berharga

Bomber Arema FC, Carlos Fortes, menikmati banjir sanjungan usai duel Kompetisi BRI Liga 1 menghadapi Persela Lamongan, Minggu (03/10/2021). Sang pilar menciptakan dua brace dan mengantar Singo Edan menang 3-0 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Tambahan gol itu membikin punggawa asal Portugal itu sudah mengemas tiga gol untuk Singo Edan dan mampu bersaing di jendela top scorer musim ini.

Tetapi, striker berusia 26 tahun ini menuturkan tiga angka lebih berharga daripada membicarakan gol yang disumbangnya. “Tentu saya senang (cetak dua gol). Tapi lebih penting mendapatkan tiga poin,” jelas pemain 26 tahun itu selepas pertandingan.

Saat ini, klub asal Malang itu perlu banyak angka untuk bersaing di papan atas ajang kasta teratas Indonesia, lantaran pada empat partai awal banyak angka yang menguap. Sebelumnya, Arema seri tiga kali dan satu kali takluk.

Singo Edan baru meraih sembilan angka dari 6 duel, serta berada di posisi 6 klasemen sementara. Penyerang bernomor punggung 9 di Arema FC ini berkeinginan timnya tetap memiliki gairah yang sama di duel-duel berikutnya.

“Mungkin setiap laga akan ada hasil yang beda. Tapi kami harus tetap punya semangat yang sama tiap pertandingannya,” sambungnya.

Dari enam pertandingan yang sudah dilakoni, yang tampak menonjol di Singo Edan adalah semangat juang punggawa. Mereka bermain ngotot tiap laga, meski pada lima duel awal kesusahan melesakkan gol dari sekian banyak peluang yang diciptakan.

Dia memiliki finishing touch yang apik. Pada partai berikutnya, tidak menutup kemungkinan pemain berpostur tinggi 188cm itu kembali dipasang sebagai striker tengah. Apalagi dua bomber lokal lainnya, Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan masih memperkuat Timnas Indonesia.

Juru racik Singo Edan, Eduardo Almeida, tampak bahagia dengan hasil menghadapi Laskar Joko Tingkir itu. Apalagi tambahan tiga angka tentu membikin posisi mereka naik dari peringkat 10 mendekati papan atas dengan 9 angka.

“Hari ini kami sama seperti pertandingan lainnya, bermain sangat bagus. Bedanya, sekarang kami bisa memanfaatkan peluang untuk membuat sebuah gol,” kata Almeida.

“Ini yang membedakan dari pertandingan sebelumnya. Jadi kami bisa meningkatkan kualitas tim,” ujar pelatih Arema FC asal Portugal itu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *