Persiapan Persib Bandung Berjalan Baik, Bek Maung Bandung Siap Bermain Meladeni PSM Makassar

Persib Bandung siap mencoba kekuatan PSM Makassar dalam sambungan Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Laga kedua klub dilaksanakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (02/10/2021).

Kapten Maung Bandung, Supardi Nasir, memastikan persiapan skuatnya tidak mengalami rintangan. Motivasi para pilar tetap terjaga meski pada duel sebelumnya Pangeran Biru memetik hasil mengecewakan.

Klub asal Kota Kembang ini wajib lega berbagi angka dengan Persikabo 1973 dipekan kelima ajang kasta teratas Indonesia itu. Hasil itu membikin tim besutan Robert Alberts itu memperoleh kritikan tajam dari Bobotoh di media sosial.

“Persiapan berjalan baik sampai saat ini tadi latihan menjelang pertandingan, sejauh ini motivasi pemain tetap terjaga, tidak ada masalah,” ujar Supardi kepada wartawan, Jumat (01/10/2021).

Lebih lanjut, bek asal Bangka itu berkeinginan teman seskuatnya mampu mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya demi mendapatkan angka penuh. Kemenangan tentunya bakal membikin motivasi klub kembali tinggi.

“Kita punya rencana besok, mudah-mudahan semua pemain fit dan bisa berikan yang terbaik yang mereka punya di lapangan, itu yang paling penting,”katanya.

Disinggung tentang kritikan tajam dari Bobotoh, pilar berusia 38 tahun ini menilai faktor itu wajar terjadi. Asalkan, kritikan yang disampaikan berdampak positif kepada Maung Bandung.

“Kritikan itu di manapun kita bermain pasti ada, tapi selama kritikan itu membangun dan memotivasi itu biasa dan kita pasti terima,” ucapnya.

“Tapi kalau di luar jalur harusnya bisa terkontrol lagi. Saya berharap ke semua pemain tidak terpengaruh terhadap hal-hal seperti itu. Saya tahu maksud Bobotoh baik tetapi tiap pemain beda menanggapinya,” tambahnya.

Pemain bernomor punggung 22 di Persib Bandung ini yakin dengan sikap profesional para punggawa tidak bakal terpengaruh dengan kritikan di luar batas. Mental berlaga pilar masih terjaga dan sikap meladeni duel nanti.

“Saya harap pemain tidak terpengaruh dengan hal-hal yang di luar jalur, tapi selama motivasi itu baik buat kita, kita terima kita butuh itu dan dukungan dari semua,” terangnya.

Seperti diketahui, hasil seri meladeni Persikabo membikin Bobotoh kecewa. Puncaknya, para pendukung menahan bus Pangeran Biru yang baru datang di Bandung.

Aksi Bobotoh itu viral di media sosial, baik itu Instagram, Twitter atau Facebook. Mereka mengeluarkan kata-kata hujatan ke para punggawa Maung Bandung yang berada di dalam bus.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *