Robert Alberts Semringah Penyerang Asing Persib Bandung Sudah Kembali Latihan

Bomber asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion sudah tampak berlabuh latihan seperti biasa bareng teman-temannya di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (29/09/2021) untuk persiapan menghadapi PSM Makassar nanti.

Kembalinya striker asal Belanda ini latihan membikin juru racik Maung Bandung, Robert Alberts merasa puas lantaran dalam beberapa hari ke depan anak didiknya wajib sudah berlaga kembali.

“Akhirnya kondisi Geoffrey membaik dari infeksi di tubuhnya dan mulai berlatih lagi hari ini. Akan kami lihat pada dua sesi latihan ke depan apakah dia makin membaik atau tidak,” jelas Robert Alberts usai memimpin sesi latihan.

Lantaran itu, sambung nahkoda berusia 66 tahun itu untuk saat ini belum mampu memutuskan apakah penyerang berusia 30 tahun ini bakal dimainkan atau tidak ketika meladeni Juku Eja, Sabtu (02/10/2021) nanti.

“Itu tergantung bagaimana responnya di latihan dan bagaimana energi dia. Tapi tentunya kami merasa kehilangan dia dan itu perbedaan besarnya jika membandingkan dengan musim lalu,” ungkap pelatih asal Belanda ini.

Pemain berpostur tinggi 191cm itu memang baru tampil dua kali membela Pangeran Biru di kompetisi BRI Liga 1 ketika menghadapi Persita Tangerang dan Bali United. Itupun ia memulai lebih dulu dari bangku cadangan.

Selama dimainkan, pilar bernomor punggung 20 di Persib Bandung ini belum pula mencetak gol, termasuk Wander Luiz yang sering diandalkan pelatih asal Belanda itu. Tidak heran, fakta keduanya masih seret gol turut membikin klub asal Kota Kembang ini begitu kesusahan saat ini sehingga memperoleh tekanan besar dari Bobotoh.

Tentunya itu menjadi tantangan besar bagi eks arsitek PSM Makassar itu untuk memoles anak asuhnya menyongsong lawan PSM Makassar nanti. Kemenangan wajib diperoleh Pangeran Biru.

“Tantangan itu bagi saya ada di setiap pertandingan. Sebagai contohnya pada ajang Liga Champions, Real Madrid di kandang kalah dari Sheriff dan mereka terlihat sangat tidak puas. Mereka melakukan semuanya, terus menekan dan memaksa mencetak gol,” kata Robert.

“Sama dengan kami dan itulah sepak bola. Melihat bagaimana liga berjalan dan melihat hasil akhir pertandingannya, ada berapa banyak laga yang berakhir imbang,” tambah Robert mengakhiri.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *