Memetik 3 Angka Pertama di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Bek Arema FC: Tim Perlu Saya Untuk Menang

Kemenangan perdana Arema FC di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, memberikan kesan tersendiri bagi lini belakang naturalisasi, Diego Michiels. Lantaran dalam duel menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (29/09/2021) sore WIB, ia melakoni debutnya bareng klub asal Malang tersebut.

Pemain berusia 31 tahun ini main sebagai pengganti menit 87′ menggantikan Bagas Adi Nugroho yang menderita cedera. Jadi, dia memperoleh peran sebagai stopper, bukan palang pintu kanan yang menjadi posisi aslinya.

Dengan begitu, pilar kelahiran Belanda itu tidak sampai 10 menit berada di lapangan. Tapi ada komentar lucu yang diberikannya setelah partai.

“Tim (Arema FC) butuh saya sepertinya untuk menang. Hahaha. Bercanda,” katanya.

Punggawa berpostur tinggi 183cm ini menerangkan kalau dia baru debut di jornada kelima lantaran cedera dan permasalahan vaksin. Sang pilar baru memperoleh vaksin virus COVID-19 dosis kedua ketika Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 sudah berjalan dua pekan.

Tetapi dia tidak langsung dimainkan lantaran dalam proses penyembuhan secara betis. “Saya baru debut karena masalah cedera dan vaksin. Saya berterimakasih kepada pelatih juga yang sudah memberikan kesempatan,” sambung Diego Michiels.

Selain itu, eks bek Borneo FC itu pula memberi pesank kepada Aremania. Lantaran usai memperoleh tren negatif di empat duel sebelumnya, gelombang kritikan diberikannya pendukung fanatik Singo Edan.

Via media sosial, mereka minta juru racik mundur, sampai mencibir pilar yang banyak membuang kesempatan emas.

“Aremania harus sabar, karena kemenangan akan datang dan kami lebih baik di laga selanjutnya,” tegasnya.

Kemenangan dari Mutiara Hitam tentu bakal membikin kritikan dari Aremania mereda. Tapi mereka tetap berkeinginan di duel sebelumnya meladeni Persela Lamongan (03/2021) kemenangan kembali diperoleh sebagai ganti angka yang sirna.

Eduardo Almedia ingin lebih dulu menikmati kemenangan ini. Lantaran petikan tiga angka ini sudah dinantikan lama oleh klub dan pendukung.

“Saya pikirkan selesaikan pertandingan dulu di laga ini. Saya tidak ingat berapa peluang yang diciptakan. Tapi penting meraih hasil yang sudah dinantikan cukup lama ini,” terang mantan pelatih Semen Padang tersebut.

“Kami tahu ini laga susah. Persipura tim bagus. Tapi ini buah dari proses kerja keras selama ini. Baik dalam latihan dan pertandingan,” kata pelatih asal Portugal itu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *