Rahmad Darmawan Menyanjung Setinggi Langit Kekuatan PSIS Semarang

Madura United tengah dalam kepercayaan diri tinggi dalam persaingan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 usai menang pekan lalu. Kali ini, mereka akan bertemu dengan PSIS Semarang pada jornada kelima di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Rabu (29/09/2021).

Performa klub asal Kota Lumpia itu menjadi kejutan lantaran bisa bertahan di papan atas hingga empat pekan. PSIS Semarang termasuk dari lima klub yang belum pernah takluk di ajang kasta tertinggi Indonesia musim ini.

Sebaliknya, Laskar Sape Kerrab pernah kesusahan memperoleh angka dengan tidak berhasil menang di tiga duel awal. Madura United pula tercatat baru mengumpulkan lima poin dari empat laga yang sudah dilakoni.

Juru racik Madura United, Rahmad Darmawan, memandang Mahesa Jenar sebagai klub musuh yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Materi timnya pula bagus dengan hasil masing-masing dua menang dan imbang.

“PSIS tim bagus, mereka dihuni oleh banyak pemain muda dan kolaborasi dengan pemain asing yang juga bagus-bagus. Jadi kami akan waspada betul,” ungkap pelatih Madura United yang akrab disapa RD tersebut, Selasa (28/09/2021).

Di sisi lain, klub asal Pulau Garam ini akan melakoni partai perdana mereka di Stadion Wibawa Mukti di musim ini. Sebelumnya, Madura United berlaga di Stadion Madya, Jakarta, dan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Hal stadion ini bakal jadi perhatian khusus bagi tim besutan Rahmad Darmawan itu. Apalagi, para pilar mereka pula tidak memakai stadion ini sebagai latihan resmi satu hari menyongsong laga lantaran pertimbangan jarak dengan penginapan.

“Maka sebisa mungkin nantinya kami harus cepat adaptasi,” ucap Rahmad Darmawan.

Nahkoda berusia 54 tahun ini pula bakal mewaspadai kekuatan fisik yang dipunyai Mahesa Jenar. Faktor ini didasari oleh fakta bahwa PSIS Semarang melesakkan seluruh enam golnya pada babak kedua laga.

Beruntung, kedua klub punya waktu yang sama dalam jarak antarlaga yang mepet ini. Laskar Sape Kerrab dan Mahesa Jenar sama-sama terakhir berlaga, Sabtu (25/09/2021) malam, pada pekan lalu.

“Untuk itu saya akan berpesan kepada pemain saya agar pandai-pandai mengatur ritme pertandingan untuk meredam spirit pemain PSIS. Kami kemarin bermain di hari yang sama (dengan PSIS), meskipun waktunya yang sedikit berbeda,” imbuhnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *