Bek Persija Jakarta Berkeinginan Penyakit Kambuhan Klubya Tidak Terulang Ketika Meladeni Persita Tangerang

Lini belakang Persija Jakarta, Marco Motta, menyebutkan skuatnya punya penyakit kambuhan di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Sang pilar berkeinginan, penyakit itu tidak terjadi lagi pada laga menghadapi Persita Tangerang.

Penyakit kambuhan yang dipunyai Macan Kemayoran di ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022 adalah selalu kebobolan saat unggul lebih dulu. Hasil itu terbayang dalam tiga dari empat partai yang sudah diturunkan.

Pemain asal Italia ini menyebut, sejumlah kesalahan dalam tiap duel sudah dievaluasi. Caranya adalah dengan bekerja keras pada tiap latihan sebelum berlaga.

“Ya, itu benar yakni kami selalu kebobolan setelah unggul. Pasti ada keselahan dalam tim mengapa bisa kebobolan setelah unggul,” kata Marco Motta.

“Kami selalu berusaha untuk memperbaiki keselahan yang terjadi pada setiap pertandingan. Kami bekerja keras dalam latihan untuk memperbaiki itu dan berusaha untuk tidak mengulanginya lagi pada pertandingan selanjutnya,” ucap Marco Motta.

Klub Ibukota tengah dalam kepercayaan diri tinggi lantaran sukses memetik kemenangan pertama di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Saat ini, Macan Kemayoran mengumpulkan enam angka dan bertengger di posisi keenam.

Macan Kemayoran sejauh ini selalu menjalani laga pada malam hari. Pada duel jornada kelima nanti, pertandingan menghadapi Pendekar Cisadane pula bakal dihelat malam hari.

Punggawa berusia 35 tahun itu mengaku tidak memiliki masalah dengan jam terbang berlaga yang dialami Macan Kemayoran. Sang pemain sudah terbiasa dengan itu lantaran sewaktu di luar negeri laga biasanya dilaksanakan pada malam hari.

“Bagi saya, tidak ada masalah dengan jadwal pertandingan. Saya terbiasa bermain di Eropa dengan waktu yang sama,” ucap Motta.

“Bagi seluruh pemain tentu tidak ada alasan untuk bermain pada waktu apapun. Terpenting bagi pemain untuk memberikan penampilan terbaik,” tegas Motta.

Menurut statistik Soccerway, duel ini bakal menjadi perjumpaan keenam sejak 2013. Macan Kemayoran memiliki bekal kepercayaan diri besar lantaran belum terkalahkan dari Pendekar Cisadane.

Persija Jakarta sukses memetik empat kemenangan dan satu kali seri. Bahkan, Macan Kemayoran berhasil membukukan empat clean sheet menghadapi Persita Tangerang.

Tetapi, catatan-catatan bagus pada masa lalu itu tentu tidak mampu dijadikan tolok ukur. Klub kebanggaan Jakmania ini dan Pendekar Cisadane saat ini punya materi pilar dan kekuatan yang berbeda.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *