Persib Bandung Tidak Bakal Gaspol Winger Muda Maung Bandung di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Kenapa Ya?

Arsitek Persib Bandung, Robert Alberts mengakui bahwa Beckham Putra Nugraha merupakan pilar berbakat dan tentunya sebagai aset masa depan bagi klub asal Kota Kembang tersebut.

Tetapi, nahkoda asal Belanda ini tidak mau terlalu dini mengekploitasi punggawa asal Bandung itu karena khawatir justru ketika tampil bakal kehilangan percaya diri, sehingga berdampak kepada permainannya.

“Jadi untuk mengembangkan kemampuan pemain muda seperti Beckham itu butuh waktu. Jika dilihat perkembangannya, dia makin terlihat dewasa, dia tidak berpikir lagi dengan permainan dia sendiri, tidak memikirkan cara bermain di tim nasional yang mana itu sangat berbeda,” jelas Robert Alberts, Selasa (21/09/2021) di Bandung.

Bahkan, gelandang berusia 19 tahun itu diakui juru racik berusia 66 tahun ini makin tampak menikmati permainannya dan makin apik usai dimainkan di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 secara bertahap, dari cadangan sampai sebagai starter.

Disinggung lini belakang sayap Ardi Idrus yang tampak tidak sehebat seperti musim 2018 dan 2019, juru taktik Persib Bandung ini menyebutkan sang pilar tetap tampil dengan apik.

“Tapi dia sekarang melakukan beberapa kesalahan yang membuat tim kemasukan dan membuat pemain lain kehilangan kepercayaan dirinya. Mereka tidak ingin mengulangi kesalahannya. Tapi yang terpenting bagi Ardi sekarang jangan terlalu banyak memikirkan kesalahannya,” ujar Robert.

Maka itu sambung eks pelatih PSM Makassar itu, pada berikutnya menghadapi Borneo FC, Kamis (23/09/2021), pemain berusia 28 tahun itu tetap bakal dipercaya menjadi starter dan diinginkan mampu tampil lebih baik serta melalaikan kesalahan yang sudah diadakannya.

“Dia sudah mengetahui itu, jadi tidak melihat Ardi bermain berbeda dengan sebelumnya, dia hanya melakukan kesalahan dan tentunya Ardi harus bangkit. Kami juga harus membantu dia untuk menjalankan lagi tugasnya dengan baik,” tutur Robert mengakhiri.

Pangeran Biru sekarang tengah bersiap diri untuk meladeni Pesut Etam pada pekan ke empat ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022, Kamis (23/09/2021) malam di Stadion Indomilk, Tangerang, Jawa Barat.

Laga meladeni klub asal Samarinda itu nanti, Ezra Walian dibimbangkan bermain lantaran menderita cedera pada bahunya. Tetapi, mantan juru taktik Sarawak FA itu sedikit puas karena Geoffrey Castillion sudah siap diturunkan sejak menit pertama.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *