Jajang Sukmara: Seluruh Klub Liga 2 Berkesempatan Promosi ke Kompetisi BRI Liga 1

Lini belakang senior Dewa United, Jajang Sukmara, melihat persaingan di kompetisi Liga 2 musim ini amatlah kompetitif. Ia berkata seluruh klub berkesempatan untuk promosi ke ajang BRI Liga 1 musim depan.

Kamis (16/09/2021) lalu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menentukan pembagian grup dan tanggal sepak mula ajang kasta kedua Indonesia musim 2021/2022. Tuan rumah pula sudah ditentukan berdasarkan keadaan geografis.

“Pembagian Liga 2 ini berdasarkan kondisi geografis, efisiensi dan lain-lain,” ujar Direktur Operasional PT LIB Sudjarno.

Adapun Dewa United bakal menjadi tuan rumah grup B yang dilaksanakan di Stadion Madya, Jakarta. Mereka bakal meladeni Perserang, RANS Cilegon FC, Badak Lampung, PSKC Cimahi, Persekat Tegal.

Tiap klub bakal bermain sebanyak 10 kali dengan hitungan lima home dan lima away meskipun tempat bersifat netral. Selanjutnya akan diambil dua klub teratas setiap grup untuk diperjumpakan pada babak delapan besar Liga 2.

Nyaris tiap grup dari Grup A sampai D dihuni oleh klub-klub yang sempat merasai ajang devisi tertinggi Liga Indonesia. Di Grup B saja ada Badak Lampung yang beberapa musim lalu bermain di Liga 1.

Sementara di Grup A, ada Sriwijaya FC, PSPS Riau, Semen Padang, dan PSMS Medan. Kemudian ada nama-nama lawas seperti Persis Solo dan Persijap Jepara di Grup B.

Melihat meratanya persaingan di setiap grup, punggawa kelahiran Bandung itu merasa seluruh klub memiliki kesempatan untuk lolos ke ajang kasta teratas Indonesia musim depan.

“Semua tim sama-sama kuat, sama-sama memiliki peluang untuk promosi ke Liga 1,” kata Jajang Sukmara.

“Tidak ada yang lebih kuat atau lemah. Apalagi melihat persiapan para pesaing kita, juga dari hasil uji coba, Liga 2 semuanya merata,” kata mantan bek Persib Bandung berusia 32 tahun itu melanjutkan.

– Grup A: Sriwijaya FC, PSPS Riau, AS Abadi 3 Naga, Semen Padang, PSMS, Babel United.
– Grup B: Martapura Dewa United, Perserang, RANS Cilegon FC, Badak Lampung, PSKC Cimahi, Persekat Tegal.
– Grup C: Persis Solo, Persijap Jepara, PSCS Cilacap, PSIM Yogyakarta, Hizbul Wathan, PSG Pati.
– Grup D: Kalteng Putra, Mitra Kukar, Persiba, Sulur United, PSBS Biak, Persewar Waropen.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *