Persiraja Banda Aceh Sudah Mengamati Kekuatan PSIS Semarang Sejak Ajang Piala Menpora

Juru racik Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, memperkirakan laga jornada ketiga kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 meladeni PSIS Semarang, Sabtu (18/09/2021), akan berlangsung menarik. Sang pelatih menyebut, pihaknya sudah mengamati kekuatan Mahesa Jenar sejak Piala Menpora 2021.

Klub asal Kota Lumpia itu bermain impresif di ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022 yaitu belum terkalahkan dalam dua partai awal. PSIS Semarang mengoleksi empat angka hasil satu kali menang dan satu kali seri.

Performa bagus ini merupakan sambungan dari kinerja memuaskan Mahesa Jenar di ajang Piala Menpora 2021. Waktu itu, PSIS Semarang sukses menjadi juara grup dan melaju hingga babak perempat final.

Meski dididik juru taktik berbeda, tetapi nahkoda asal Sumatera Barat itu menyebut materi pilar Mahesa Jenar tidak jauh berbeda dengan di turnamen pramusim itu. Faktor itulah yang membikin Laskar Rencong berkeinginan untuk menaklukkan PSIS Semarang di kompetisi BRI Liga 1 nanti.

“Kami sudah melakukan persiapan selama tiga hari. Tidak ada masalah dalam tim, semua siap. Pada intinya kami siap untuk melawan PSIS Semarang besok sore,” kata Hendri Susilo dalam konferensi pers jelang laga.

“Kami tahu mereka dan saya sudah melihatnya sejak Piala Menpora. Mereka cukup berkembang bagus dan cukup buat kejutan di Piala Menpora. Namun, materi pemainnya tak jauh berbeda dan kami juga sudah siap melawan mereka.”

Perjumpaan ini menjadi yang perdana sejak 2007. Saat itu, kedua klub berjumpa di ajang Liga 2 dan secara statistik berimbang yaitu Mahesa Jenar memetik satu kali kemenangan dan Persiraja Banda Aceh menang sekali.

Arsitek berusia 55 tahun ini tidak ingin tinggi-tinggi memandang duel meladeni Mahesa Jenar. Sang juru taktik menerangkan, faktor paling penting adalah skuatnya mampu mengamankan angka dalam partai nanti.

“Pertandingan ini bakal seru. Target saya asal meraih poin saja, tiga lebih baik,” tegas Hendri Susilo.

Tim besutan Hendri Susilo itu berniat meneruskan tren positif di ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022. Sejauh ini, Persita baru menang satu kali dalam dua laga yang diturunkan.

Mahesa Jenar dan Laskar Rencong punya batas angka yang tipis di klasemen sementara kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. PSIS Semarang bertengger di posisi ketiga klasemen dengan petikan empat angka.

Adapun Laskar Rencong berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan petikan tiga angka. Faktor inilah yang membikin duel yang bakal dihelat di Stadion Wibawa Mukti itu akan berlangsung menarik.

Kedua klub sama-sama tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Siapapun pemenang dalam duel nanti bakal membenahi peringkat di tabel klasemen sementara ajang kasta tertinggi Indonesia itu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *