Cemerlang di PSIS Semarang, Bek Mahesa Jenar Menunggu Panggilan Timnas Indonesia dari Shin Tae-yong

Lini belakang PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, mengaku lega dengan performanya sejauh ini di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Sang pilar berkeinginan memperoleh panggilan Timnas Indonesia dari juru racik Shin Tae-yong.

Bek asal Semarang itu tampil penuh ketika Mahesa Jenar menahan seri Persija Jakarta dengan skor 2-2 Minggu (12/09/2021) malam WIB. Sang punggawa dipercaya juru taktik Imran Nahumarury tampil di posisi lini bertahan kanan.

Punggawa berusia 20 tahun ini berhasil merespons kepercayaan dari nahkoda berusia 42 tahun itu dengan tampil cemerlang. Sang pemain tampak beberapa kali sukses memutus alur serangan dari Macan Kemayoran.

“Semoga pelatih Shin Tae-yong memanggil saya kembali,” kata Alfeandra Dewangga.

Nama pilar muda PSIS Semarang ini sudah tidak asing buat arsitek asal Korea Selatan itu. Sang punggawa sempat memperoleh panggilan untuk membela Timnas Indonesia U-19, tetapi tidak berhasil lantaran menderita cedera pada Agustus 2020.

Sementara itu, duel menghadapi Tim Ibukota menjadi yang kedua diturunkan bek berpostur tinggi 177cm ini di Mahesa Jenar pada kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Sang pemain sudah tampil selama 134 menit untuk PSIS Semarang.

Nahkoda asal Maluku itu, membikin gebrakan dengan menurunkan enam pilar muda sebagai starter pada partai meladeni klub kebanggaan Jakmania itu. Mereka adalah Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Eka Febri, dan Reza Irfana.

Menurut pelatih PSIS Semarang ini, seluruh punggawa punya peluang yang sama di klub asal Kota Lumpia itu. Faktor inilah yang membikin para pilar muda memiliki masa depan di Mahesa Jenar.

“Saya tidak pernah hanya berharap pada 11 pemain. Semua pemain itu saya anggap penting dan siapa pun yang siap itu akan bermain, baik senior ataupun junior,” tegas Imran Nahumarury.

Mahesa Jenar sejauh ini belum terkalahkan pada ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022. PSIS Semarang meraih satu kali kemenangan dan satu kali seri.

Pencapaian itu membikin Mahesa Jenar sekarang memperoleh empat angka di posisi ketiga klasemen sementara. PSIS Semarang cuma beda dua angka dari Bali United dan Persib Bandung di puncak.

Konsistensi Hari Nur Yulianto dan rekan-rekan bakal memperoleh ujian pada duel jornada ketiga kompetisi BRI Liga 1. Mahesa Jenar bakal berjumpa dengan Persiraja Banda Aceh pada pertandingan yang dihelat Sabtu (18/09/2021) sore WIB.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *