Kalah Menghadapi Borneo FC, Persebaya Surabaya Langsung Move-on Bersiap ke Pertandingan Selanjutnya

Persebaya Surabaya mulai menata persiapan untuk menjalani partai selanjutnya di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Satu faktor yang menjadi catatan adalah perbaikan usai mereka tidak berhasil memetik angka.

Di pekan perdana, klub asal Kota Pahlawan ini terpaksa tumbang 1-3 dari Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (04/09/2021). Secara permainan, Bajol Ijo tidak berdaya meladeni Pesut Etam yang bermain mengesankan.

Juru racik Bajol Ijo, Aji Santoso, mulai menyiapkan skuatnya dengan membenahi kesalahan yang diadakannya anak didiknya di duel itu. Itu mulai menjadi fokus klubnya dalam latihan yang dihelat pada Selasa (07/09/2021) sore.

“Latihan hari ini tadi kami ada koreksi atau pembetulan di dalam pertandingan. Kesalahan-kesalahan kemarin sudah kami koreksi di latihan ini,” kata Aji Santoso kepada awak media setelah memimpin latihan.

“Ada perbaikan supaya nanti di pertandingan berikutnya tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang sama,” imbuh pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Dengan kurang dua gol, Bajol Ijo menempati peringkat buncit klasemen sementara kompetisi BRI Liga 1.

Tiga brace Pesut Etam masing-masing dicetak oleh Muhammad Sihran (8’), Terens Puhiri (49’), dan Guy Junior (61’). Sedangkan satu gol balasan klub kebanggaan Bonek dan Bonita itu disumbang oleh Ricky Kambuaya di menit ke-76.

Lahirnya gol perdana pula menjadi sorotan bahwa pertahanan Bajol Ijo masih rapuh. Sewajibnya, keberadaan Alie Sesay yang notabene pilar jebolan Liga Inggris mampu menjadi jalan keluar. Sayang, legiun asing mereka terkendala syarat vaksinasi.

Pelatih asal Malang ini merasa susunan tim yang dimilikinya sudah cukup dan mampu dikembangkan lagi. Tanpa legiun asing, secara mengagetkan, dia memasang beberapa pilar muda yang belum mempunyai pengalaman di starting eleven.

Sebut saja penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi, winger Akbar Firmansyah, gelandang Mochammad Supriadi, sampai bek kiri Frank Rikhard Sokoy. Keadaan para punggawa lokal pula dalam kebugaran yang apik untuk memandang pekan kedua.

“Semua pemain dalam kondisi bagus, tidak ada masalah. Setelah recovery training, kami liburkan pemain. Hari ini latihan, besok latihan, lusa baru kami libur lagi,” ucap arsitek tim asli Malang tersebut.

Selanjutnya, Bajol Ijo dijadwalkan bertemu dengan Persikabo 1973 pada jornada kedua kompetisi BRI Liga 1, Sabtu (11/09/2021).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *