Pelatih Persib Bandung Senang Muhammad Natshir Kembali Menjaga Gawang Timnya, Memberi Sanjungan Khusus

Juru taktik Persib Bandung, Robert Alberts cukup terkesan dengan penampilan penjaga gawangnya Muhammad Natshir ketika menjaga gawang tim besutannya pada duel pertamanya di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 meladeni Barito Putera, (04/09/2021).

Maung Bandung pulang membawa tiga angka usai menang tipis 1-0 melalui tendangan bebas yang dieksekusi winger anyarnya, Marc Klok, pada menit ke-85.

“Saya sangat senang melihat Natshir kembali dan dia menunjukan performa yang bagus. Meskipun dia tidak banyak melakukan penyelamatan selama 90 menit,” ujar Robert Alberts setelah memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (06/09/2021).

“Tapi dia punya penempatan posisi yang bagus dan dia mengarahkan tim dengan baik. Jadi apa yang dia lakukan, dia melakukannya dengan baik dan memang itu kualitas Natshir,” puji pelatih asal Belanda tersebut.

Arsitek asal Belanda ini menuturkan kembalinya kiper berusia 28 tahun itu amat apik untuk klub asal Kota Kembang tersebut. Terlebih, dia berasal dari Bandung dan punya latar belakang yang apik sebagai penjaga gawang tumpuan.

“Ya, bagi Persib Bandung, kembalinya dia itu bagus karena kepribadiannya. Selain itu dia juga merupakan pria asli Bandung dan memiliki latar belakang yang fantastis. Dia memberikan inspirasi,” tutur Robert.

Partai kompetisi BRI Liga 1 menghadapi Barito Putera menjadi performa bagi penjaga gawang asal Bandung itu bermain membela Maung Bandung, usai absen cukup lama akibat mengalami cedera patah kaki kirinya.

Kiper yang akrab disapa Deden Natshir itu, yang beberapa tahun ini bermain ciamik bareng Pangeran Biru, wajib istirahat panjang usai naik meja operasi akibat benturan keras ketika meladeni Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta di Shopee Liga 1 2019.

Proses pemulihan yang cukup lama tidak membikin penjaga gawang berpostur tinggi 182cm ini putus asa. Sang kiper bisa bangkit dan mampu membuktikan diri di ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022 dengan bermain clean sheet.

Deden Natshir berkeinginan kembali memperoleh kepercayaan dari skuat juru latih ketika melawan Persita Tangerang dalam duel sambungan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, 11 September 2021 supaya penampilannya makin menaik.

Sebelumnya, pelatih berusia 66 tahun itu pula mengaku lega dengan performa dua winger anyarnya, Marc Klok dan Mohammed Rashid, ketika berjumpa dengan Barito Putera pada partai pekan perdana ajang kasta tertinggi Indonesia musim ini.

Melakoni laga di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (04/09/2021) malam WIB, Pangeran Biru menang 1-0 atas Laskar Antasari. Gol tunggal kemenangan Persib disumbangkan Marc Klok melalui tendangan bebas pada menit ke-85.

Kemenangan ini menjadi bekal awal yang apik bagi Maung Bandung dalam mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

“Ini kali pertama mereka (Marc Klok dan Mohammed Rashid) bermain bersama. Mereka mulai kompak di lini tengah,” ujar Robert Alberts.

“Namun, mereka sedikit hilang pada babak kedua. Selain karena kelelahan, itu juga karena Barito menerapkan permainan tanpa melalui area tengah dan itu cukup menyulitkan bagi keduanya,” lanjut pelatih asal Belanda tersebut.

Menurut eks juru racik PSM Makassar itu, kedua gelandang barunya itu begitu solid dan sudah saling mengetahui satu sama lain. Faktor itu, tentu cukup apik karena mereka tidak cukup waktu untuk mengadakan latihan bareng sebab kondisi dan situasi selama ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *