Persib Bandung Mengawali Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 Dengan Kemenangan, Pelatih Pangeran Biru Belum Lega

Persib Bandung memulai kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dengan hasil positif. Maung Bandung sukses menaklukkan Barito Putera dengan skor 1-0 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (04/09/2021) malam WIB.

Gol tunggal klub asal Kota Kembang itu dicetak oleh Marc Klok via tendangan bebas pada menit ke-85.

Sebelumnya, pilar berusia 28 tahun ini hampir menciptakan brace pada menit kesembilan pula melalui tendangan bebas. Akan tetapi, usaha perdana sang punggawa masih menerpa mistar gawang.

Kesempatan pula didapat winger muda Maung Bandung, Beckham Putra Nugraha, dari sisi sayap kanan pada menit ke-73. Tetapi, bola hasil sepakan keras sang pilar muda cuma membentur tiang gawang.

Meskipun sukses mendulang tiga angka penuh, juru racik Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku belum lega. Pasalnya, Pangeran Biru bermain dominan tetapi kesusahan mendapatkan kesempatan melesakkan gol.

“Saya rasa, jika melihat selama 90 menit, Persib menguasai ball possession. Memang kami tidak cukup menciptakan banyak peluang jika melihat keunggulan penguasaan bola, kami seharusnya bisa lebih kreatif dan efektif,” ujar Robert usai pertandingan.

Kalau melihat laga secara keseluruhan diakui arsitek asal Belanda itu, penjaga gawang Maung Bandung, Muhammad Natshir, tidak mengadakan penyelamatan yang krusial. Faktor itu tidak lepas dari solidnya sektor belakang Persib.

“Sedangkan kiper lawan harus beberapa kali melakukan penyelamatan penting. Pada babak pertama, satu peluang kami mengenai mistar dan babak kedua ada peluang yang mengenai tiang,” ucap pelatih asal Belanda tersebut.

Juru taktik berusia 66 tahun itu pula menyoroti efektivitas serangan klub kebanggaan Bobotoh ini di kotak terlarang musuh. Tetapi, dia tetap menyanjung sikap anak didiknya yang bisa menguasai jalannya partai.

“Jadi dalam hal dominasi, kami menguasainya, dari sikap pemain juga kami unggul. Namun dalam efektivitas di depan gawang, kami belum maksimal,” tutur Robert mengakhiri.

Sesudah laga, Maung Bandung langsung berangkat ke Bandung. Konsepnya Persib akan beristirahat sehari, kemudian kembali melakoni rutinitas latihan pada Senin (06/09/2021).

Konsepnya, Pangeran Biru bakal menghadapi Persita Tangerang dalam partai jornada kedua kompetisi BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, 11 September 2021.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *