Duel Pertama Selalu Susah, Persib Bandung Mempersiapkan Mental Baja Menghadapi Barito Putera

Persib Bandung bakal menjalani partai pekan perdana kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 meladeni Barito Putera. Laga kedua klub berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (04/09/2021).

Asisten juru racik Persib, Budiman mengakui duel pertama bakal susah untuk dilalui. Pangeran Biru sudah lama tidak merasai laga resmi sebab vakumnya ajang.

Ditambah lagi persiapan klub yang mengalami sejumlah rintangan. Mulai dari persiapan singkat sampai kesusahan mencari lokasi latihan lantaran terbentur aturan PPKM di Kota Kembang.

Maka dari itu, Budiman mempersiapkan cara khusus supaya pilar tetap bermain maksimal di lapangan. Dia ingin Victor Igbonefo dan rekan-rekan lebih siap mental dalam berlaga.

“Tentunya tim pelatih sudah mengantisipasi untuk main pertama ini biasanya yang harus lebih siap ini mental. Bukan hanya teknik dan taktik tapi mental yang lebih siap,” ujar Budiman kepada wartawan di Bandung.

“Dan saya yakin pemain-pemain Persib Bandung sudah siap untuk pertandingan pertama,” tambah mantan pemain Persija Jakarta ini.

Selain itu, eks pemain Persija Jakarta itu pula menyoroti perkembangan dua punggawa muda yang baru dipromosikan dari Maung Bandung junior yaitu Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas.

Dia menilai, kedua pilar muda itu memiliki potensi besar. Budiman berkeinginan Ferdiansyah dan Dimas Julio mampu memberi kontribusi positif kepada klub di kompetisi BRI Liga 1.

“Pemain ini betul-betul punya talenta. Bukan menurut saya saja tapi Coach Robert juga ini yang memilih Coach Robert juga dan saya mensuport karena saya tahu anak ini. Mereka punya potensi bagus terus tekniknya juga bagus,” jelasnya.

“Terus di usia yang 17 tahun ini dia mainnya sudah agak dewasa dan mudah mudahan ini menjadi motivasi buat pemain-pemain Diklat Persib lainnya dan kedua pemain ini bisa memberikan kontribusi yang bagus buat tim senior,” ucap Budiman.

– Penjaga Gawang: I Made Wirawan, Teja Paku Alam, M. Natshir, Aqil Savik.
– Bek: Nick Kuipers (Belanda), Victor Igbonefo (naturalisasi), Ahmad Jupriyanto, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Zalnando, Bayu Fiqri, Indra Mustafa, Henhen Herdiana, Kakang Rudianto, Mario Jardel.
– Gelandang: Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra (naturalisasi), Bekcham Putra Nugraha, Marc Klok (naturalisasi), Mohammed Rashid (Palestina), Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Saiful, Ardi Maulana, Puja Abdillah, Agung Mulyadi.
– Penyerang: Wander Luiz (Brasil), Geoffrey Castillion (Belanda), Ezra Walian (naturalisasi), Frets Butuan, Ravil Shandika.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *