Waduh! Tidak Langsung Satu Musim Penuh, Jadwal Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 Bakal Diecer dan Diberitahukan Tiap Pekan

PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum bisa memberitahukan jadwal kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 untuk satu musim penuh. Operator ajang itu baru bisa mencicil dan memberitahukan jadwal untuk tiap pekannya.

PT LIB bakal kembali memulai ajang kasta tertinggi Indonesia itu pada akhir pekan ini usai memperoleh persetujuan pemerintah lewat Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 38 tahun 2021.

Pada diktum kedelapan, Mendagri mengizinkan kompetisi BRI Liga 1 untuk dihelat maksimal sembilan laga di daerah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan 2.

“Jadwal untuk pekan ini sudah kami luncurkan. Namun, untuk jadwal, akan kami sampaikan per minggunya. Untuk minggu ini, sudah kami berikan kepada klub,” kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno dalam konferensi pers virtual, Selasa (31/08/2021).

Ajang kasta teratas Indonesia itu akan memainkan enam laga sambungan jornada perdana pada 03-05 September 2021. “Akhir minggu lalu, kami sudah memainkan tiga partai. Sehingga ada sisa enam pertandingan. Ini yang akan kami mainkan dulu,” jelas Sudjarno.

Begitu pula pada pekan kedua kompetisi BRI Liga 1. PT LIB bakal memberitahukan jadwal untuk sembilan pertandingan, jumlah laga maksimal sesuai arahan dari Inmendagri Nomor 38 tahun 2021.

“Minggu berikutnya, mungkin ada sembilan pertandingan. Lebih padat. Ini sesuai dengan instruksi Mendagri. Kami akan bermain dengan catatan paling banyak sembilan pertandingan dalam satu pekan,” tutur Sudjarno.

“Selain itu, juga harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hasil evaluasi dari tiga pertandingan awal pada pekan lalu, alhamdulillah hasil evaluasinya sangat memuaskan,” jelas mantan Kapolda Lampung Ini.

03 September 2021

– Tira Persikabo Vs Madura United
– Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang
– Kick-off Pukul 15.15 WIB

04 September 2021

– PSIS Semarang Vs Persela Lamongan
– Borneo FC Vs Persebaya Surabaya

– Persib Bandung Vs Barito Putera
– Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang
– Kick-off Pukul 20.30 WIB

05 September 2021

– PSM Makassar Vs Arema FC
– PSS Sleman Vs Persija Jakarta

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *