Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 Memperoleh Lampu Hijau Dari BNPB Untuk Diteruskan

Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 mempunyai peluang untuk diteruskan pada akhir pekan ini. Pasalnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memperoleh persetujuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

PSSI bareng PT LIB baru saja menghadap Kepala BNPB, Ganip Warsito di Kantor BNPB, Jakarta, pada Senin (30/08/2021) sore WIB.

Pada perjumpaan itu, PSSI diwakili oleh Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto dan Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Keduanya ditemani oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Dalam perkabaran di lamannya, PT LIB mengungkapkan bahwa BNPB mendukung penuh ajang kasta tertinggi Indonesia itu untuk kembali dihelat usai simulasi tiga partai.

“Kami akan sangat mendukung bergulirnya kembali kompetisi sepak bola profesional di Indonesia,” kata Ganip, yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas COVID-19 itu, dinukil dari laman Liga Indonesia Baru.

Masih dalam perjumpaan itu, Lukita melaporkan penerapan protokol kesehatan di tiga duel kompetisi BRI Liga 1 kepada Ganip. Pihaknya disebutkan konsisten dengan aturan wajib menggunakan masker dan kewajiban vaksinasi Corona dua dosisi.

“Kami juga menginformasikan penerapan protokol kesehatan yang ketat di setiap venue pertandingan. Contohnya, semua yang terlibat wajib tes PCR pada H-1. Kemudian, semua yang masuk ke stadion wajib untuk menggunakan aplikasi Peduli Lindungi,” tutur Lukita.

“Dalam pelaksanaan pertandingan, kami juga memastikan bahwa perimeter dalam area stadion dalam kondisi steril, serta memastikan ketersediaan peralatan kesehatan seperti thermogun dan hand sanitizer bisa digunakan secara maksimal,” imbuh Lukita.

Sementara itu, Iwan Budianto menerangkan bahwa tim sudah tidak sabar untuk meneruskan ajang kasta teratas Indonesia itu pada akhir pekan ini.

“Menyimak perkembangan kondisi dan semangat klub-klub, kami berharap bisa melahirkan kompetisi yang fair, berkualitas, dan menghibur masyarakat Indonesia di tengah situasi pandemi ini,” ungkap Iwan Budianto.

PT LIB sudah mengirim jadwal sambungan jornada perdana sampai keenam kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 kepada para kontestan. Tetapi, kolom stadion alias venue laga masih dikosongkan.

PT Liga Indonesia Baru belum mampu memastikan tempat untuk seluruh laga ajang kasta teratas Indonesia lantaran masih menanti rekomendasi dari Satgas Corona, terkait perkembangan pandemi di daerah yang menjadi tuan rumah ajang.

PT LIB berencana untuk menghelat kembali kompetisi BRI Liga 1 pada 03 September 2021 dengan meneruskan enam partai tersisa dimulai oleh laga Tira Persikabo menghadapi Madura United.

Jadwal Sambungan Pekan Perdana Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022:

03 September 2021

– Tira Persikabo Vs Madura United

04 September 2021

– PSIS Semarang Vs Persela Lamongan
– Borneo FC Vs Persebaya Surabaya
– Persib Bandung Vs Barito Putera

05 September 2021

– PSM Makassar Vs Arema FC
– PSS Sleman Vs Persija Jakarta

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *