PT Liga Indonesia Baru Bakal Mengumumkan Jadwal Untuk Kompetisi BRI Liga 1 pada 20 Agustus 2021

PT Liga Indonesia Baru akan memberitahukan jadwal untuk kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 satu pekan sebelum kick-off atau pada Jumat (20/08/2021).

Dalam waktu yang berbarengan, PT LIB pula akan memberitahukan dua tim yang berlaga beserta tempatnya untuk membuka ajang kasta tertinggi Indonesia itu pada 27 Agustus 2021.

PT LIB sudah mengerucutkan calon tempat pembukaan kompetisi BRI Liga 1 menjadi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

“Masih digodok oleh tim kompetisi kami soal jadwal dan pertandingan pembuka. Rencana paling lambat, pada 20 Agustus 2021, akan kami rilis,” kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

“Sebab, tidak mudah menyusun jadwal kompetisi. Soalnya, urusan akomodasi para peserta juga memengaruhi kami dalam membuat jadwal,” imbuh pria yang karib dipanggil Lulu tersebut.

Masalah kemungkinan partai PSS Sleman melawan Persija Jakarta menjadi sajian pembuka ajang kasta teratas Indonesia itu, Lukita belum dapat menentukan. Dua klub itu seharusnya berlaga pada partai pertama kalau ajang tidak ditunda pada 09 Juli 2021.

Lukita mengharapkan duel perdana kompetisi BRI Liga 1 berjalan seru dan menarik. Oleh karena itu, pihaknya masih mempertimbangkan matang-matang siapa dua klub yang cocok diperjumpakan dalam laga pembuka.

Kampiun Liga 1 2019, Bali United, masuk nominasi untuk membuka ajang di musim ini.

“Semua punya peluang, termasuk Bali United. Karena kami melihat, di awal harus meriah yang bermain. Satu di antaranya Bali United,” ungkap Lukita.

Ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022 bakal diputar dalam format series dengan enam seri di tiga klaster. Seri perdana akan dilaksanakan di Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *