Sudah Sembuh Dari Cedera Hidung, Kiper Persib Bandung Siap Memperkuat Klubnya di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022

Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam, mengatakan amat siap menjaga gawang Pangeran Biru di ajang BRI Liga 1 2021/2022 yang konsepnya mulai dihelat pada 27 Agustus 2021 nanti.

Penjaga gawang berusia 27 tahun itu pernah mengalami cedera patah tulang hidung ketika sesi latihan bareng beberapa bulan lalu akibat benturan dengan temannya di Maung Bandung, Ardi Idrus, sampai wajib naik meja operasi.

Sekarang cedera patah tulang hidung itu diakui kiper asal Sumatera Barat ini sudah semakin membaik. Ia telah tidak sabar untuk kembali bermain di lapangan.

“Alhamdulillah kalau persiapan sendiri sudah makin fokus, termasuk memperbaiki fisik, mental, dan yang paling penting komunikasi. Cedera saya sendiri sudah membaik, sudah tidak ada masalah. Sangat siap bermain,” tegas Teja Paku Alam di Bandung, Minggu (15/08/2021).

Walaupun begitu, penjaga gawang berpostur tinggi 177cm ini mengaku belum memikirkan untuk menjadi penjaga gawang utama di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 nanti lantaran seluruh keputusan dari skuat nahkoda.

“Itu (jadi kiper utama) belum saya pikirkan. Terpenting siapa pun yang diturunkan, itu keputusan pelatih dan itu yang terbaik untuk tim,” ucap Teja.

Menurut eks kiper Sriwijaya FC itu saat ini ajang kasta tertinggi ini sudah ada kejelasan kembali bergulir usai pernah beberapa kali tertunda sampai lebih dari satu setengah tahun tidak bergulir.

“Sekarang kami bersyukur dan Alhamdulillah karena liga akan bergulir, kami sebagai pemain senang sekali surat izinnya sudah keluar. Mudah-mudahan kami bisa memberikan yang terbaik,” harap kiper Persib Bandung itu.

Paling penting lagi menurut mantan penjaga gawang Semen Padang itu, selama ajang bergulir seluruh yang terlibat wajib mengadakan protokol kesehatan dengan disiplin demi kebaikan seluruh orang dan ajang mampu berjalan dengan baik, lancar, dan aman.

“Kami sebagai pemain tentu akan menaati protokol kesehatan, demi kebaikan kami juga, demi kesehatan kami. Selalu kenakan masker, menjaga jarak, dan ikuti aturan pemerintah,” tegas kiper Persib Bandung itu.

“Apalagi selama ini rasanya sepi karena kami sudah lama juga tidak bermain sepak bola. Sudah satu setengah tahun, jadi semoga liga pada 27 Agustus nanti benar-benar bisa bergulir lagi,” lanjutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *