Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 Semakin Dekat, Henhen Herdiana Masih Tidak Tahu Kekuatan Musuh

Lini belakang sayap Persib Bandung, Henhen Herdiana, mengaku tidak tahu kekuatan tim-tim di ajang BRI Liga 1, yang bakal bergulir pada 27 Agustus 2021.

Faktor ini tidak lepas dari vakumnya ajang sejak Maret 2020 lalu. Pilar asal Bandung itu mengaku tidak tahu banyak peta persaingan klub di ajang kasta tertinggi Indonesia itu.

“Mungkin semuanya bisa dibilang buta ya, karena kami sudah mau satu tahun lebih (tanpa kompetisi. Kami tidak tahu kekuatan masing-masing tim,” ungkap Henhen kepada wartawan, Sabtu (14/08/2021).

Pelaksanaan Piala Menpora Maret lalu pernah menjadi lukisan untuk melihat kekuatan klub musuh. Tetapi, usai turnamen itu berkesudahan ajang tidak kunjung dilaksanakan.

PSSI dan PT LIB terpaksa menunda ajang beberapa kali lantaran melihat keadaan Corona di Indonesia yang mengalami lonjakan. Awalnya, kick-off Liga 1 diacarakan pada 09 Juli, tapi sekarang menjadi 27 Agustus 2021.

“Mungkin bisa jadi gambaran waktu Piala Menpora, itu pun kami tidak melihat dari situ juga. Kami tidak bisa menilai tim satu sama lain,”paparnya.

Meskipun begitu, punggawa berusia 25 tahun itu meletakkan keinginan besar ajang berjalan mulus dan tidak mengalami rintangan. Dia berkeinginan mampu membawa Maung Bandung memetik juara kompetisi BRI Liga 1.

“Target Henhen berharap semoga di liga 1 bisa diberikan kelancaran, bawa Persib juara dan mudah-mudahan Henhen sebagai pemain ada di dalamnya,” katanya.

Disinggung tentang keadaan kebugaran, bek bernomor punggung 12 di Persib Bandung ini mengakui tidak ingin memaksakan diri lantaran takut mengalami cedera. Apalagi, persiapan menyongsong ajang kasta tertinggi Indonesia itu terbilang mepet.

“Kami sebagai pemain terus memforsir takutnya kita menjadi cedera. Tapi kami sudah mendapat arahan dari pelatih. Kami serahkan kepada pelatih semuanya, sebagai pemain hanya bisa bertanggung jawab di lapangan. Apa yang diberikan tim pelatih kami jawab dengan kesungguhan,” terangnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *