Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 Diundur Hingga 27 Agustus, Persib Bandung Mengambil Keuntungan

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku belum memperoleh surat resmi dari PSSI dan PT LIB selaku operator bahwa kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 mengalami penundaan sampai 27 Agustus 2021.

Bahkan, sampai saat ini sambung Teddy belum ada hubungan apapun dengan PT LIB terkait mundurnya ajang.

“Saya belum baca beritanya dan belum menerima surat resminya kalau kick off Liga 1 diundur,” jelas Teddy Tjahjono saat dihubungi Senin (09/08/2021).

Meskipun begitu, Teddy menerangkan tidak masalah jika memang kick-off ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022 diundur ke tanggal 27 Agustus 2021. Faktor itu menurutnya membikin Pangeran Biru lebih banyak waktu lagi untuk mengadakan persiapan.

“Kalau jadi 27 Agustus kami lebih enak karena ada persiapan waktu, apalagi Persib belum memulai latihan bersama. Jadi tidak masalah kalau diundur, kami jadi punya waktu persiapan lebih,” ungkap Teddy.

Yang berharga lanjut Teddy, kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 berjalan kembali seperti biasa usai setahun lebih tidak bergulir.

Bahkan para punggawa Maung Bandung sudah diminta untuk segera ke Indonesia, termasuk para pilar yang di luar negeri yaitu Marc Klok, Mohammed Rashid, dan Geoffrey Castillion.

“Marc Klok sudah ada di Indonesia dan sedang menjalani karantina sesuai aturan yang ada di Indonesia. Tinggal Rashid dan Geoffrey saja yang belum datang. Mereka (Geoffrey dan Rashid) harus di vaksin dulu supaya bisa masuk Indonesia. Mudah-mudahan pekan ini sudah datang semua,” harap Teddy.

Seperti diketahui, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan bahwa ajang kasta tertinggi Indonesia bakal dimulai pada 27 Agustus 2021 berdasarkan kesetujuan dengan Mabes Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Pria asal Gorontalo itu memberitahukan tanggal sepak mula kompetisi BRI Liga 1 ini dalam konferensi pers virtual dengan topik “Olimpiade Tokyo 2021 dan Kompetisi Sepak Bola” pada Senin (09/08/2021) siang WIB.

“Mabes Polri tidak keberatan dengan kompetisi. Setelah berdiskusi dengan BNPB, disepakati bahwa kompetisi dapat dimulai melihat penurunan kasus yang signifikan,” ujar Amali.

“Akhirnya disepakati bahwa BRI Liga 1 dimulai pada 27 Agustus 2021. Kami juga sudah berkomunikasi dengan PSSI,” jelas menteri asal Gorontalo tersebut.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *