Latihan Pertama PSM Makassar Cuma Diikuti 7 Punggawa, Pelatih Juku Eja Woles Saja

PSM Makassar menghelat latihan pertama usai PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan tanda kompetisi Liga 1 2021/2022 mulai digelar pada 20 Agustus mendatang. Tetapi, latihan yang berlangsung di Bosowa Sports Centre, Kamis (05/08/2021) cuma diikuti tujuh pemain.

Mereka adalah Reza Arya, Ardiansyah, Renaldi, Rezki Eka, Ryan Firmansyah, Saldy Amiruddin dan Reza Abdullah. Dari ketujuh nama itu, cuma Saldi yang terhitung pilar senior.

Meskipun jumlah amunisi yang hadir latihan masih kurang, arsitek Juku Eja, Milomir Seslija tidak mempersoalkannya. Menurut sang nahkoda, tidak gampang buat punggawa untuk hadir ke Makassar di tengah keadaan wabah virus Corona saat ini.

Mereka harus menyiapkan sejumlah dokumen terkait protokol kesehatan. “Apalagi pemain yang berada di luar Indonesia. Butuh minimal dua pekan (untuk datang ke Makassar) karena mereka harus melengkapi dokumen seperti kesehatan, visa serta menjalani karantina setiba di Indonesia,” ujar Milo, sapaan akrabnya kepada awak media Makassar yang menemuinya usai latihan timnya.

Juru taktik asal Bosnia itu berkeinginan jumlah pilar yang datang dalam latihan klub asal Makassar ini pada Jumat (06/08/2021) mampu bertambah. Termasuk sejumlah punggawa senior yang bertempat tinggal di Makassar dan sekitarnya.

Terkait menu latihan, nahkoda berusia 57 tahun itu mengungkapkan bakal menyesuaikan dengan keadaan punggawa dan diadakan secara bertahap. Sang pelatih mengakui misal kick-off kompetisi Liga 1 2021/2022 jadi berlangsung pada 20 Agustus 2021, seluruh klub bakal meladeni kondisi dan situasi tidak ideal.

Menurut mantan pelatih Arema FC itu, idealnya perlu minimal enam pekan buat klub menyiapkan diri untuk sebuah ajang panjang. Tetapi, sebagai juru racik, sang arsitek cuma mampu pasrah dengan keadaan ini.

“Suka atau tidak, kami harus mempersiapkan diri untuk bisa bertanding. Tapi, kami harus realstis dan jujur. Karena penampilan sebuah tim merupakan cermin dari persiapan mereka. Jadi, kalau seadanya, jangan berharap lebih,” tegas Milo.

Pada peluang itu, eks juru latih Madura United ini kembali menerangkan, saat ini Juku Eja baru punya 14 pilar yang siap pakai dan berlaga.

“Kalau menghadapi turnamen seperti Piala Menpora lalu, jumlah ini bisa dimaksimalkan meski tetap tak ideal. Tapi, atmosfer turnamen tentu jelas berbeda dengan kompetisi,” tutur Milo.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *