Kick-off Kompetisi Liga 1 Dipastikan Bergulir Pada 20 Agustus: Hari Nur Yulianto Berkeinginan Bukan Wacana Lagi

PSSI mengambil keputusan untuk mengadakan kembali roda kompetisi Liga 1 2021/2022 pada 20 Agustus mendatang. Keputusan itu diambil usai PSSI mengadakan konsultasi dengan Menpora, Zainudin Amali dan Polri, Selasa (03/08/2021).

Ajang nanti sekaligus bakal menjadi acara yang dihelat pada masa wabah virus Corona, dan pernah tertunda sejak tahun 2020 kemarin. Adapun untuk penyelenggaraan nanti, Series I dimulai di daerah zona hijau.

Sebelumnya ajang kasta tertinggi musim 2021/2022 dikonsepkan berjalan pada 09 Juli kemarin. Tetapi, lantaran adanya PPKM Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat serta status level 4 di Pulau Jawa-Bali, ajang terpaksa wajib diundur.

Berita yang amat dinanti-nanti oleh semua pesepakbola ini pula dirasakan oleh striker tumpuan PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto. Dirinya amat berkeinginan kompetisi Liga 1 nanti mampu terwujud dihelat, bukan wacana lagi seperti yang sudah-sudah.

“Semoga saja bukan sebatas wacana. Kami sudah menunggu agar kompetisi diputar kembali. Termasuk juga siap dengan segala aturan mengenai protokol kesehatan,” ungkap Hari Nur, Rabu (04/08/2021).

Kalau betul ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022 mampu berjalan mulai 20 Agustus mendatang, bakal menutup kevakuman ajang sejak terakhir berjalan di bulan Maret 2020. Atau sudah lebih dari 500 hari Indonesia vakum dari ajang, akibat pandemi virus COVID-19.

Pada medio Maret-April lalu, pernah bergulir sebuah turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Turnamen yang berjalan selama sebulan, dan Mahesa Jenar sendiri bisa mengarungi dengan hasil bagus, melaju sampai babak delapan besar.

“Jangan sampai kami dikecewakan lagi dengan rencana yang hanya sebatas wacana. Kami hanya ingin kompetisi bisa benar-benar segera berjalan,” terang pemain asal Kendal itu.

Ungkapan senada diberikan oleh kiper Mahesa Jenar asal Pati, Joko Ribowo. Dirinya mengaku amat merindukan ajang amat berguna bagi persepakbolaan Indonesia, khususnya demi regenerasi.

“Semoga saja benar adanya kabar dari PSSI ini. Level pemain bisa meningkat karena banyaknya kompetisi,” jelas Joko Ribowo.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *