Kompetisi Liga 1 Dihelat 20 Agustus 2021, Aji Santoso Berkeinginan Mampu Terealisasi

PSSI akhirnya memberitahukan berita bahagia kepada tim-tim peserta Liga 1. Ajang kasta tertinggi itu konsepnya bakal mulai bergulir pada 20 Agustus 2021 usai mengalami penundaan berulang kali akibat wabah virus Corona.

Keputusan itu dibikin usai berkonsultasi dengan Menpora Zainuddin Amali dan pihak kepolisian. Pengumuman ini sudah dirilis oleh PSSI lewat situs resmi.

Juru taktik Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyambut berita baik ini. Dia berkeinginan kompetisi Liga 1 betul-betul mampu dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah diberitahukan.

“Alhamdulillah mudah-mudahan benar-benar bisa berjalan pada 20 (Agustus). Tentunya harus kami apresiasi keputusan ini,” kata pelatih berusia 51 tahun itu seperti dilansir situs resmi klub.

Sebelumnya, ajang kasta tertinggi Indonesia sudah mengalami penundaan berulang kali sejak wabah virus Corona mulai muncul di Tanah Air pada Maret 2020. Berkali-kali juga pelaku sepak bola nasional dibikin kecewa lantaran selalu tidak berhasil diadakan sesuai jadwal.

Arsitek asal Malang itu berpendapat bergulirnya ajang Liga 1 dapat memberikan hiburan bagi masyarakat yang sedang dilanda wabah virus Corona.

Keinginannya, dengan disiarkannya secara langsung laga ajang kasta tertinggi Indonesia lewat layar kaca dan live streaming, pendukung punya alasan untuk tetap tinggal di rumah. Dengan begitu secara tidak langsung membantu pemerintah menanggulangi wabah Corona.

“Sebenarnya di Indonesia ini kalau pun pada musim pandemi, kompetisi berjalan sebenarnya tidak ada masalah. Ketika tim main, suporter seperti Bonek, Viking, dan lainnya pasti tidak keluar rumah dan menyaksikan lewat televisi. Jadi mengurangi beraktivitas di luar,” ucap Aji.

“Pertandingan juga disentralisasi, semua pemain sudah divaksin, jauh dari kerumunan masyarakat, jadi menurut saya memang bagus,” imbuhnya.

Dalam waktu dekat, PSSI bakal menghelat rapat bareng para perwakilan tim membahas teknis pelaksanaan kompetisi Liga 1 ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *