Kick-off Kompetisi Liga 1 Belum Pasti, Persipura Jayapura Memutuskan Kembali Latihan

Persipura Jayapura memutuskan kembali menghelat latihan menyongsong bergulirnya kompetisi Liga 1 2021/2022. Keputusan itu diambil meski kick-off ajang kasta tertinggi Indonesia belum pasti.

Tim asal Jayapura itu mulai kembali latihan pada Rabu (28/07/2021). Persipura menghelat latihan di Batu, Malang.

Nahkoda Mutiara Hitam, Jacksen F. Tiago, memastikan skuatnya bakal menghelat TC di Batu hingga kompetisi Liga 1 bergulir. Hingga saat ini, ajang kasta tertinggi Indonesia masih dijadwalkan bergulir pada 20 Agustus 2021.

Mutiara Hitam menjadi tim Liga 1 kedua yang telah kembali menghelat latihan persiapan kompetisi kasta tertinggi Indonesia. Sebelumnya, Borneo FC pula sudah kembali memanaskan mesin menyongsong bergulirnya Liga 1.

Adapun tim lainnya mayoritas masih meliburkan kegiatan klub. Gerakan itu diambil supaya tim lebih dulu memperoleh kejelasan kompetisi Liga 1 lalu bakal melaksanakan latihan.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum mampu memberi keputusan masalah kick-off ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022. Apalagi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali diperpanjang dan bakal berkesudahan pada 02 Agustus 2021.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, berkeinginan kompetisi Liga 1 musim ini dapat dihelat pada Agustus atau awal September 2021. Asumsi itu diungkapkan misal PPKM Darurat tidak lagi diperpanjang.

“Mudah-mudahan pada pekan depan, saat PPKM Level 4 selesai dan tidak diperpanjang, tentu kami akan komunikasikan dan saya yakin, pada Agustus atau September 2021, Liga 1 bisa bergulir,” kata Iriawan dalam wawancaranya dengan CNN Indonesia TV, Selasa (27/07/2021).

“Mudah-mudahan pandemi COVID-19 bisa turun dan kompetisi dapat dijalankan,” jelas Iriawan, yang punya nama panggilan Iwan Bule tersebut.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *