Persiraja Banda Aceh Belum Mengumpulkan Punggawa Lagi

Satu pekan sudah Hari Raya Idul Adha berlalu. Tetapi, manajemen Persiraja Banda Aceh belum berencana mengumpulkan kembali para pilar untuk latihan di Banda Aceh.

Arsitek kepala Laskar Rencong, Hendri Susilo, tidak sedih dengan sikap manajemen itu.

“Komitmen sebelum libur Idul Adha lalu, tim memang diliburkan hingga sepekan setelah hari raya. Jadi kami menunggu keputusan dari Presiden klub,” ujar Hendri Susilo.

Waktu itu Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, menerangkan keputusan manajemen seperti diungkapkan oleh pelatih berusia 55 tahun itu. Kalau ditotal, praktis dua pekan sudah Fakhrurrazi Quba dan teman-teman tidak latihan bareng.

“Sembari menanti kepastian Liga 1, kami meliburkan tim hingga sepekan setelah Idul Adha. Libur bisa saja bertambah lagi bila PSSI dan PT LIB belum memastiakn jadwal kompetisi,” ujar Sekum Persiraja Banda Aceh itu.

Kalau melihat aturan perpanjangan PPKM Darurat Corona untuk luar Jawa dan Bali sampai 08 Agustus mendatang, kemungkinan jatah libur para punggawa tim besutan Hendri Susilo itu semakin panjang lagi.

“Saya rasa manajemen juga berhitung soal perpanjangan masa darurat itu. Sebenarnya kami tidak ada masalah terkait administrasi protokol kesehatan COVID-19, karena semua elemen tim telah divaksin,” ujar Hendri Susilo.

Meskipun begitu, Hendri Susilo tidak sedih masalah latihan pilar. Dia sudah memberi tugas latihan harian kepada anak didiknya.

“Materi latihan tetap berjalan, meski lewat daring. Saya kira semua pemain sudah paham karena tahun lalu kami juga latihan secara online,” jelasnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *