Optimistis Persib Bandung Memiliki Masa Depan, Pelatih Maung Bandung Tidak Menghiraukan Tawaran Tim Lain

Nahkoda Persib Bandung, Robert Alberts tidak menampik sejak ajang Liga 1 mandek lama lantaran wabah virus Corona, yaitu sejak Maret 2020, ada banyak tawaran yang hadir kepadanya. Tetapi, sang arsitek memilih bertahan bareng Pangeran Biru.

Tawaran itu tidak digubris oleh juru racik asal Belanda itu lantaran sudah berkomitmen dengan manajemen tim untuk tetap bertahan bareng Maung Bandung. Alasannya, lantaran menurutnya Persib punya masa depan.

“Saya sempat mendapatkan taaran dari klub A-League di Australia. Mereka menghubungi saya. Tapi, saya katakan kepada mereka bahwa liga kami akan dimulai dan kami mulai melakukan persiapan dengan tim lagi,” ujar Robert Alberts, Sabtu (24/07/2021).

“Bahkan saya memberi pernyataan dengan jelas bahwa komitmen saya adalah tetap bersama Persib. Saya percaya Persib adalah klub dengan masa depan,” lanjut mantan pelatih PSM Makassar itu.

Kesetiaan juru taktik berusia 66 tahun ini untuk tetap bertahan di tim asal Kota Kembang itu bukan tanpa alasan. Menurutnya, klub di bawah naungan PT Persib Bandung Bermartabat itu punya konsep nyata untuk membikin Pangeran Biru memetik keberhasilan yang berkelanjutan.

“Jadi bukan hanya menjadi juara lalu setelah itu sulit untuk sekadar mendekati juara lagi. Untuk menjadi juara, kami harus membangun fondasi yang kuat, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dengan melakukan banyak perombakan pada setiap tahunnya,” ujar pelatih Persib Bandung itu.

Menurut eks arsitek PSM Makassar itu, sejauh ini anak didiknya sudah bekerja ke arah yang tepat, di mana mampu dilihat pada tahun lalu memulai dengan baik lewat pramusim yang apik dan seluruh punggawa mengikuti perintahnya.

“Mengawali liga musim lalu, kami melewati dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan. Itu artinya kami sudah bekerja ke arah yang tepat dan ini sesuatu yang harus dilanjutkan,” jelasnya.

Sayangnya, sudah beberapa kali ajang Liga 1 diundur, tapi Robert Alberts terus berkomitmen bareng Maung Bandung. Ia mengaku bakal terus menjaga komitmen itu sebab merasa klub dan manajemen tim terus saling mendukung.

Dalam perjumpaan dengan punggawa, semua menerangkan tetap loyal kepada tim Maung Bandung meskipun ajang kasta tertinggi Indonesia belum jelas kapan bakal bergulir.

“Kami loyal kepada visi kami, yaitu ingin menjadikan Persib yang terbaik di Indonesia. Kami juga berkomitmen untuk bermain di level Asia bersama Persib, dan tim ini pantas mendapatkan itu,” tegas Robert.

“Itulah kenapa kami tetap bertahan meski saya sempat katakan sedikir respek dari mereka kepada kami, dari otoritas sepak bola di Indonesia dan ini isu besar yang harus disampaikan,” ucap Robert mengakhiri.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *