Asnawi Mangkualam Bahar Memperoleh Pujian Dari Gelandang Bali United

Delapan laga sudah dilakoni Asnawi Mangkualam Bahar bareng Ansan Greeners di K-League 2. Total, dia tampil 624 menit dan membuat satu assist. Di Green Wolves, sang pilar bermain cukup baik dan menjadi punggawa yang serba bisa.

Pilar berusia 21 tahun itu bahkan memiliki julukan anyar di sana yaitu Burung Paok Bidadari lantaran kemampuannya yang mampu bermain di banyak posisi. Saat ini, Ansan Greeners berada di peringkat keenam klasemen sementara.

Dengan performanya itu, punggawa asal Makassar itu memperoleh sanjungan. Salah satunya berasal dari eks teman seskuatnya di PSM Makassar, Rizky Pellu yang saat ini berkostum Bali United.

“Tentu saya bangga dengan Asnawi karena apa yang diinginkannya untuk bermain di luar negeri sudah tercapai,” kata Pellu.

Baginya, pemain berpostur tinggi 174cm ini adalah sosok pilar yang punya kualitas dan layak bersaing di Green Wolves. Gelandang asal Tulehu itu bahkan mengaku tidak terkejut kalau Asnawi memperoleh tempat disana.

“Asnawi Mangkualam pantas dapat posisi di tim inti karena dia punya kualitas dalam permainan. Saya bahkan tidak ragu ketika dia mendapatkan posisi starter di tim tersebut. Saya pasti doakan semoga dia terus berprestasi, tetap rendah hati, dan terus bekerja keras,” ucapnya.

Berbagai posisi sudah sempat dimainkan mantan pemain eks Persiba Balikpapan itu di Ansan Greeners sehingga memperoleh julukan sebagai Burung Paok Bidadari oleh pendukung mereka.

Faktor ini diakui pula oleh winger berusia 29 tahun itu. Ketika di Juku Eja, punggawa kelahiran 4 Oktober 1999 itu kerap berganti posisi bermain. Tapi menurut pilar Bali United ini, ada satu posisi yang lebih ideal dan cocok untuk Asnawi Mangkualam.

“Waktu sama-sama di PSM, posisi awalnya gelandang bertahan. Tapi dia sering ganti posisi menjadi wing back kanan dan dia bisa tampil bagus. Saya rasa ketika ditempatkan sebagai wing back kanan, itu posisi yang cocok buat dia. Dia mempunyai kekuatan dalam bertahan dan menyerang yang sangat baik,” ungkap jebolan Timnas U-16 di Piala Asia U-16 2018 tersebut.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *