Boaz Solossa Menandatangani Masa Kerja 2 Musim Dengan Borneo FC, tapi ..

Borneo FC mengontrak Boaz Solossa dengan durasi dua musim. Tetapi, kesetujuan untuk tahu kedua masih sebatas opsi lantaran status sang pilar sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Punggawa kelahiran Sorong itu tercatat sebagai PNS di Kantor Otonomi Daerah Provinsi Papua sejak lulus dari Universitas Cenderawasih, Jayapura pada 2013.

COO Pesut Etam, Ponaryo Astaman menerangkan klausul tahun kedua dalam kesetujuan dengan striker berusia 35 tahun itu. Sang bomber terancam tidak mampu memenuhi durasi pada masa baktinya kalau wajib berdinas sebagai PNS di kampung halamannya.

“Kami sepakat dengan Boaz untuk kontrak selama dua tahun,” kata Ponaryo dalam konferensi pers di channel YouTube klub, Sabtu (17/07/2021).

“Tapi untuk tahun kedua, tergantung beberapa opsi atau kondisi terutama statusnya sebagai PNS. Itu yang menjadi pertimbangan kami dan Boaz Solossa,” tutur Ponaryo.

Tim asal Samarinda itu bukan tim asing bagi eks punggawa Persipura Jayapura itu. Sang pemain sempat dua kali memperkuat Borneo FC di Piala Presiden 2015 dan 2018.

“Kami sama-sama sepakat faktor itu menjadi pertimbangan untuk berlakunya kontrak Boaz pada tahun kedua,” jelas Ponaryo.

“Kami berharap mudah-mudahan semuanya bisa diselesaikan dengan baik dan titik terang pada waktunya, Boaz bisa tetap bersama dengan Borneo FC pada tahun kedua,” ujar mantan kapten Timnas Indonesia itu.

Penyerang berpostur tinggi 171cm itu sempat membagikan pengalamannya berdinas sebagai PNS di Kantor Otonomi Daerah Provinsi Papua pada 2015. Saat itu, sang pilar tengah vakum lantaran ajang dimandekkan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *