Barito Putera Memanfaatkan Pengunduran Kompetisi Liga 1 untuk Memperbaiki Keadaan Fisik Punggawa

Barito Putera berupaya memanfaatkan pengunduran Liga 1 2021/2022 untuk memantapkan persiapan skuat. Juru racik Djadjang Nurdjaman mengaku, masa-masa ini dimanfaatkan klubnya untuk memperbaiki kualitas fisik pilar.

Tim asal Banjarmasin itu tetap menghelat persiapan kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022 meski ajang ditunda ke Agustus mendatang. Barito Putera saat ini menghelat TC di Yogyakarta.

Adanya PPKM Darurat di Jawa dan Bali membikin Laskar Antasari tidak mampu melaksanakan partai uji tanding. Pelatih asal Majalengka itu memaksimalkan waktu yang ada untuk menghelat latihan ringan dan laga internal.

“Kami latihan dengan intensitas ringan dan sedang saja untuk mengembalikan dan menjaga kondisi pemain. Agar mereka tidak bosan juga,” kata Djadjang Nurdjaman.

“Adanya PPKM ini membuat kami tidak bisa menggelar uji coba dengan tim lain. Jadi, kami akan memperbanyak game internal saja,” tegas pria yang akrab disapa Djanur itu.

Tim besutan Djadjang Nurdjaman itu masih memiliki banyak waktu untuk menyiapkan klubnya menyongsong Liga 1 2021/2022. Ajang kasta teratas Indonesia itu konsepnya bakal dihelat pada pekan ketiga Agustus 2021.

Adanya PPKM Darurat pula membikin Laskar Antasari tidak bebas dalam menghelat latihan. Kapten Barito Putera, Rizky Pora mengaku skuatnya cuma latihan dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di hotel.

“Kami saat ini hanya bisa latihan di sekitar hotel tempat menginap. Ini dilakukan untuk menjaga kondisi,” tegas Rizky Pora.

Pelaksanaan Liga 1 2021/2022 pula belum mampu dipastikan bergulir pada pekan ketiga Agustus 2021. Nasib ajang bakal ditentukan pada keadaan wabah virus Corona di Indonesia nanti.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *