Jose Wilkson Memiliki Peran Ganda di Persebaya Surabaya, Apa Tuh?

Striker asing asal Brasil, Jose Wilkson, memperoleh tugas tambahan di Persebaya Surabaya. Sang pilar menjadi penerjemah untuk kompatriotnya, Bruno Moreira Soares.

Pilar berusia 22 tahun itu yang menjadi rekrutan impor terakhir tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu tidak lancar berbahasa Inggris. Terpaksa, dia wajib dibantu bomber berusia 29 tahun ini untuk berhubungan.

Penyerang berpostur tinggi 190cm itu tidak keberatan menjadi penerjemah winger asal Brasil itu. Dia menikmatinya lantaran sudah kewajibannya untuk saling membantu.

“Ini normal bagi kami orang Brasil. Beberapa waktu lalu, pemain lain di negara lain banyak membantu saya,” kata Jose Wilkson kepada Bola.net.

“Karena saya membantu Bruno saat ini, itu akan banyak membantunya di masa depan,” imbuh mantan pemain Hibernians FC di Liga Malta itu.

Menjadi penerjemah bagi teman seklubnya di Bajol Ijo bukan pengalaman perdana bagi punggawa bernomor punggung 84 di Persebaya itu. Dia sudah beberapa kali membantu teman satu negaranya di tim sebelumnya.

Eks pilar Hibernians FC itu mampu berbahasa Inggris usai tampil di Eropa. Dia dituntut untuk mengetahui itu demi menjaga kariernya.

“Saya belajar selama membela klub yang saya mainkan di Eropa. Saya harus belajar untuk memahami bahasa Inggris,” lanjut Wilkson.

Jose Wilkson perdana kali berkarier di Eropa pada musim 2018/2019. Dia berlabuh dengan peserta kasta kedua Liga Finlandia, Mikkelin Palloillijat.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *