Masih Mengamati Kondisi Punggawa, Pelatih Persib Bandung Belum Tentukan Skuad untuk Bermain di Piala Wali Kota Solo

Arsitek Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku baru bakal menentukan pilar yang bakal dibawa ke Solo pada Sabtu (26/06/2021). Konsepnya, sang pelatih bakal memboyong 20 punggawa, plus 10 ofisial untuk mengarungi Piala Wali Kota Solo 2021 yang bakal dihelat di Stadion Manahan, Solo, pada 29 Juni sampai 04 Juli 2021.

Nahkoda asal Belanda itu merasa masih memerlukan waktu untuk mengamati keadaan pilar Maung Bandung pada Jumat (25/06/2021). Satu amunisi di antaranya adalah Dedi Kusnandar.

“Besok kami baru akan membuat daftar pemainnya karena hari ini kami memantau kondisi sejumlah pemain yang akan kami bawa ke Solo, termasuk Dedi Kusnandar yang mengalami luka di bagian pipi dan bibir sehingga harus mendapatkan enam jahitan,” ujar Robert Alberts, Jumat (25/06/2021).

Juru racik berusia 66 tahun itu mengaku masih menanti kabar dokter skuat terkait luka yang menimpa winger bernomor punggung 11 di Persib Bandung itu. Sang pelatih berkeinginan sang pilar cepat sembuh.

“Kami menunggu kabar dari dokter untuk memastikan tidak ada infeksi di lukanya. Jika memang ada infeksi, tentu saja dia tidak akan ikut ke Solo,” ujar pelatih asal Belanda itu.

Tetapi, eks nahkoda PSM Makassar itu minta tim besutannya untuk tetap fokus memandang Liga 1 2021/2022 meskipun tetap berkomitmen mengikuti turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 yang digagas oleh Gibran Rakabuming Raka tersebut.

Tentang semakin tingginya kasus Corona belakangan ini, mantan juru taktik Sarawak FA itu mengakui ada risiko yang cukup besar untuk mengikuti Piala Wali Kota Solo. Apalagi jika sampai ada yang terpapar virus COVID-19, punggawa dan juru latih wajib melakoni karantina saat Liga 1 2021 mulai dilaksanakan.

“Saya tidak bisa memastikan keamanan bagi para pemain saya ketika ke Solo, bahkan jika setiap hari kami melakukan swab test. Tidak ada gunanya karena yang terpenting adalah perilaku, yaitu dengan tidak bersentuhan atau tetap menjaga jarak,” tegas Robert.

“Saya juga mengimbau kepada pemain untuk tidak berpergian keluar jika tidak perlu, selalu menjaga semua dalam keadaan bersih karena ini bukan soal diri kita sendiri, tapi juga anak dan istri yang ada di rumah,” ucap pelatih Persib Bandung berusia 66 tahun itu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *