Uji Tanding Menghadapi Persela Lamongan, Persebaya Surabaya Akan Mencoba Taktik Untuk Liga 1 2021/2022

Persebaya Surabaya siap menjajal strategi permainan untuk ajang musim ini saat melawan Persela Lamongan dalam tajuk latihan bersama di Stadion Surajaya, Sabtu (26/06/2021) sore WIB.

Tim asal Kota Pahlawan itu akhirnya mulai berlatih taktikal tiga pekan menyongsong ajang Liga 1 2021/2022 digelar. Sebelumnya, tim besutan Aji Santoso itu memang lebih fokus memulihkan kebugaran pilarnya usai mengikuti Piala Menpora 2021.

Arsitek Bajol Ijo, Aji Santoso, menuturkan tidak mampu tergesa-gesa berbincang taktik permainan bila keadaan punggawa belum optimal. Itu lantarannya dalam beberapa pekan perdana mereka fokus memompa fisik Rendi Irwan dan rekan-rekan.

Selain itu, nahkoda berusia 52 tahun itu sempat menyebut baru bakal berlatih taktik usai semua punggawanya datang. Saat itu, belum ada legiun asing yang hadir dan empat pilarnya dipanggil Timnas Indonesia untuk bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Ini kami sudah mulai (berlatih taktikal), sampai menjelang kompetisi nanti akan kami berikan dan porsinya jauh lebih banyak,” jelasnya.

Tetapi, juru latih asal Malang itu mengakui masih ada beberapa amunisi yang belum kembali ke bentuk terbaiknya.

Dalam partai uji tanding Bajol Ijo meladeni PS Hizbul Wathan (PS HW), Selasa (22/6/2021), Ady Setiawan dan Arif Satria terpaksa diparkir. “Semua pemain sudah kumpul tinggal tunggu saja yang belum hadir karena masih ada yang kondisinya cedera,” ujar Aji.

Dalam latihan bareng meladeni (PS HW), Bruno Moreira memperoleh sorotan dari Bonek, julukan pendukung Persebaya. Pasalnya, sang pilar dianggap tidak bisa menyamai teman-temannya di lapangan.

Punggawa asal Brasil itu kedodoran tampil selama 45 menit dan sang juru taktik mengakui faktor itu. Menurutnya, kebugaran sang gelandang merupakan salah satu pekerjaan rumah yang wajib dituntaskan sebelum ajang musim ini diputar.

“Dalam pertandingan lawan PS HW, anak-anak main sudah oke, tidak ada masalah berarti. Tetapi memang kondisi fisik Bruno yang menurut saya perlu saya tingkatkan di sisa waktu yang ada,” tegasnya.

Pilar berusia 22 tahun itu akan diplot sebagai pengganti Makan Konate di posisi playmaker. Tetapi, kalau keadaannya belum mampu mencapai titik optimal ketika sepak mula ajang, Taisei Marukawa mungkin bakal menggantikan perannya sementara waktu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *