Pelatih Persebaya Surabaya Semringah dengan Kedatangan Tiga Legiun Asing di Timnya

Juru racik Persebaya Surabaya, Aji Santoso merasa timnya seperti memperoleh suntikan motivasi dengan kedatangan tiga punggawa anyar. Apalagi sudah lama skuat asuhannya tidak punya pilar impor.

Sejak pandemi melanda dan ajang Liga 1 2020 dimandekkan, Bajol Ijo langsung ditinggal empat amunisi asing sebelumnya. Bahkan di Piala Menpora lalu, tim asal Kota Pahlawan itu mengandalkan 100% pilar lokal.

Sebelum memperoleh Alie Sesay, Bajol Ijo sudah menggaet dua nama lain. Kebetulan keduanya sempat berkarier bareng di Liga Malta yaitu gelandang Taisei Marukawa dan striker Jose Wilkson.

“Semua antusias, tim pelatih dan pemain juga antusias. Tentu mereka juga senang dengan datangnya tiga pemain asing,” kata Aji Santoso.

“Kalau melihat kualitasnya, menurut saya sementara ini saya lihat cukup bagus. Tapi nanti kita lihat seperti apa ke depannya,” ujar pelatih asal Malang tersebut.

Sekarang tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu cuma tinggal menanti nama terakhir untuk melengkapi tim mereka musim ini. Bruno Moreira diberitakan sudah berada di Jakarta untuk melakoni karantina mandiri sebelum terbang ke Surabaya dan menyelesaikan soal transfer.

Alie Sesay adalah legiun asing teranyar yang dimiliki Bajol Ijo. Ia merupakan jebolan akademi Leicester City.

Seperti faktornya amunisi impor lainnya yang berkarier di Indonesia, pemain kelahiran Inggris itu pula sudah mengetahui antusias pendukung yang begitu fanatik. Faktor itu sudah dia rasai ketika masih diisukan memperkuat Bajol Ijo.

Ribuan pesan dukungan diberikan Bonek yang mintanya hadir ke Surabaya. Ketika faktor itu betul-betul terwujud, dirinya berikrar tidak bakal mengecewakan orang-orang yang sudah mendukungnya.

“Saya dengar banyak soal sepak bola Indonesia. Terutama tentang fanatisme suporter. Sebagai pemain, membela klub dengan suporter se-fantastis ini adalah sebuah pengalaman terbaik. Saya senang berada di sini,” ungkap Alie.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *