Uji Tanding Menjelang Liga 1: Takluk Dari Persik Kediri, Kashartadi Mengeluhkan Perjalanan Jauh Solo-Kediri

Persik Kediri akhirnya bangkit. Andri Ibo dan rekan-rekan mengalahkan tim Liga 2, Dewa United 2-0 pada partai uji tanding di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Rabu (09/06/2021).

Kemenangan ini harus diapresiasi lantaran tim asal Kediri itu tanpa bomber murni. Pasalnya, M. Ridwan dan Satria Bagaskara absen sebab sakit.

Alhasil dua gol itu diciptakan para winger yaitu Adi Eko Jayanto dan Antoni Putro Nugroho dari titik penalti. Bahkan Joko Susilo tidak memasukkan dua amunisi naturalisasi OK Jhon dan Sackie Teah Doe sebagai starter.

“Saya tadi tak pakai striker murni. Bagas sakit. Kalau Bagas main tentu akan berbeda dan mungkin bisa lebih bagus lagi. Bagi saya ini sebuah pelajaran. Karena di kompetisi nanti bisa saja terjadi hal seperti ini,” kata Joko Susilo.

Menurut pelatih asal Cepu ini, kemenangan tersebut hasil dari evaluasi usai ditaklukkan Persipura Jayapura 1-2 pekan lalu.

“Lawan Persipura kemarin saya puas dari sisi permainan, bukan hasil akhirnya. Sukses sore ini hasil perbaikan yang saya lakukan. Dari uji coba, saya ingin memantapkan beberapa skema permainan Persik untuk Liga 1 nanti,” ujarnya.

Sementara juru racik Dewa United Kashartadi mengatakan kekalahan kali ini akibat para punggawa kelelahan. Rombongan Dewa United bertolak dari solo dan cuma istirahat sekitar 30 menit sebelum berlaga.

“Anak-anak kelelahan. Kami datang, istirahat 30 menit, lalu main. Saya yakin jika anak-anak fresh, hasilnya akan lain. Dua gol Persik juga karena kesalahan sendiri,” tutur mantan pelatih Persik di ajang ISC B 2016 ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *