Menyongsong Liga 1: Persib Bandung Akan Mengobservasi Geoffrey Castillion Usai Datang di Indonesia

Persib Bandung masih menunggu kehadiran penyerang tumpuannya Geoffrey Castillion. Sang pilar masih mengurus dokumen yang belum selesai.

Beritanya punggawa asal Belanda itu bakal berangkat menuju Indonesia dalam waktu dekat ini. Tetapi, dia tidak langsung berlabuh dengan klub untuk memulai latihan lantaran wajib melakoni karantina mandiri selama lima hari di Jakarta.

Nahkoda fisik Pangeran Biru, Yaya Sunarya, menuturkan striker berusia 30 tahun itu datang di Indonesia skuat juru racik akan mengadakan tes kesehatan dan mengobservasi mengenai keadaan fisiknya.

“Biasanya kita akan melakukan check up dulu lalu kita observasi, kita menanyakan kondisinya bagaimana kemudian apa yang sudah dibuat ketika sebelum datang ke sini,” kata Yaya di Bandung, Senin (07/06/2021).

Yaya mengaku ingin lebih dulu memastikan keadaan kebugaran pilar berpostur tinggi 191cm itu sebelum berlatih dengan tim asal Kota Kembang itu. Karen, sang pemain sudah lama tidak berlatih dengan skuat lantaran dipinjamkan ke tim Liga Italia Como 1907 sejak Februari 2021 lalu.

“Setelah itu coba adaptasi dengan pemain tersebut karena semua tergantung dari apa yang sudah kita lakukan secara persuasif dengan Geoffrey, karena kita gak tahu ada keluhan apa,”paparnya.

Kalau keadaan kebugaran tetap terjaga, eks pemain Vikingur Reykjavik itu bakal langsung berlatih dengan Dedi Kusnandar dan rekan-rekan. Tetapi, untuk saat ini Yaya masih menanti kehadiran sang bomber dari Belanda.

“Kita tunggu di sini, kita akan bicara baru kita lakukan adaptasi dan ini tergantung percakapan dengan pemain,”kata Yaya.

Jebolan Ajax Amsterdam itu memang menjadi tumpuan Maung Bandung di sektor serang. Selama berseragam tim kebanggaan Bobotoh itu, sang punggawa sudah mencetak dua gol dari tiga partai di ajang Liga 1 2020.

Sebelum akhirnya ajang kasta tertinggi Indonesia dimandekkan lantaran wabah virus Corona yang melanda Indonesia. Manajemen Pangeran Biru pun akhirnya memilih untuk meminjamkan mantan pemain Debrecen itu ke Como 1907 pada Februari 2021 lalu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *