Menjelang Kompetisi Liga 1, Seperti Ini Progres Persiapan Persib Bandung

Persib Bandung memantapkan persiapan menyongsong ajang Liga 1 2021 bergulir. Memasuki pekan ketiga latihan, skuat juru taktik terus menggenjot kondisi fisik para punggawa.

Nahkoda fisik Maung Bandung, Yaya Sunarya, menerangkan keadaan fisik pemain tim asal Kota Kembang itu mengalami peningkatan usai dua pekan latihan. Ini menandakan menu latihan yang diterapkan selama ini berjalan dengan baik.

“Sejauh ini progresnya terlihat, bukan karena pemain mengalami rasa pegal atau berat di otot tetapi karena dari hasil tes dan gim terakhir kita bisa lihat distance kemudian dari recovery pemain kita cukup ada progres,” jelas Yaya di Bandung, Senin (07/06/2021).

Pada latihan di pekan ketiga ini, ujar Yaya, pilar bakal diberikan program latihan dengan intensitas yang lebih tinggi. Faktor ini diadakan supaya Dedi Kusnandar dan rekan-rekan berada dalam level ideal menyongsong ajang.

“Setiap intensitas dan volume latihan semakin meningkat tentunya, di setiap pekan ada peningkatan, yang jelas dari target yang kita inginkan di setiap pekannya,” terangnya.

“Sejauh ini beban dan tekanan yang diterima pemain cukup lumayan, tetapi mereka masih tetap berusaha meningkatkan lagi,” lanjut Yaya tentang persiapan Persib Bandung.

Masa persiapan skuat meladeni ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021 dinilai cukup ideal lantaran Pangeran Biru punya waktu tujuh pekan untuk menyiapkan diri. Persiapan berlangsung sejak 23 Mei sampai 10 Juli 2021.

Berbeda waktu saat mengikuti pergelaran Piala Menpora Maret 2021. Maung Bandung cuma memiliki waktu persiapan minim dari sebulan.

Keadaan itu tentunya memberatkan bagi para amunisi. Apalagi, mereka telah lama tidak melakoni laga resmi lantaran ajang Liga 1 2020 mandek akibat wabah virus Corona.

“Di Piala Menpora kami tidak bisa meningkatkan level seperti yang kita inginkan karena resikonya sangat riskan untuk cedera. Tetapi, saat ini kami bisa meningkatkan sampai level yang diinginkan,”kata Yaya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *