Belum Mendatangkan Pemain Asing Anyar, PSS Sleman Menunggu Regulasi Pilar Impor Liga 1

PSS Sleman masih terus memperbaiki dan memperkuat diri dalam membentuk susunan punggawa menyongsong Liga 1 2021/2022. Sejauh ini, klub asal Sleman itu mempertahankan sebagian besar pilar dalam tim yang bermain di Piala Menpora 2021 lalu.

Tetapi, amunisi anyar bakal segera dihadirkan dalam waktu dekat, khususnya dua pilar asing. Belum lama ini, Super Elang Jawa ditinggal winger Nicolas Leandro Velez yang mundur usai turnamen pramusim.

Praktis saat ini Super Elang Jawa cuma punya dua pilar impor, yaitu Aaron Evans dan Mario Maslac. Sementara itu, juru racik Dejan Antonic pula sudah mewanti-wanti untuk menggaet seorang bomber asing untuk menambah daya gedor.

“Proses negosiasi dengan kedua pemain itu berjalan baik. Mudah-mudahan tidak ada kendala. Dalam satu atau dua minggu ini bisa selesai administrasinya,” ujar manajer PSS Sleman, Danilo Fernando, Sabtu (05/06/2021).

Meskipun begitu, Super Elang Jawa tidak bakal langsung mendatangkan kedua pilar impor anyar itu. Manajemen tim memilih menanti ada regulasi resmi dari PSSI, terkait aturan main masalah kuota amunisi asing di Liga 1 2021/2022.

“Kami tidak ingin mengambil risiko meski pemain sudah masuk kriteria untuk tampil di Liga Indonesia. Ada kriteria lain, yaitu persentase untuk masuk ke liga nanti,” ungkap manajer PSS Sleman itu.

Danilo Fernando mengklaim seorang winger asing semakin dekat untuk berlabuh. Cuma saja Super Elang Jawa memilih untuk masih menyembunyikan nama pilar asing yang bakal masuk ke dalam skuat, begitu pula dengan kandidat ujung tombak anyarnya.

“Satu pemain di posisi gelandang sudah bisa dibilang negosiasinya mencapai 80 persen. Untuk striker memang agak alot, tapi tetap kami incar karena kebutuhan pelatih. Semoga mereka bisa segera bergabung,” jelas Danilo Fernando.

Sementara itu, Irfan Bachdim dan rekan-rekan mulai memanaskan mesin usai dua pekan lebih berlatih, dengan mencoba kekuatan via uji tanding. Tim besutan Dejan Antonic itu memenangkan laga meladeni tim internal, Jumat (04/06/2021).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *