Dua Pilar PSIS Semarang Menyambut Semangat Bergulirnya Liga 1: Semoga Tidak Molor Lagi

Pelaku sepak bola Indonesia mampu tersenyum luas usai pemerintah, via Polri, secara resmi memberi izin penyelenggaraan ajang pada 2021. Adapun untuk Liga 1 bakal dimulai pada Juli mendatang.

Ini bakal menjadi acara ajang resmi perdana yang digulirkan PSSI, sejak terganggu wabah virus Corona pada 2020. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2020 wajib dimandekkan lantaran wabah virus Covid-19, yang memang membikin ajang wajib mandek saat baru berjalan selama tiga pekan.

Berita itu turut ditanggapi positif beberapa pihak, termasuk para amunisi PSIS Semarang yang telah satu tahun lebih vakum menjalani ajang resmi. Dua pilar Mahesa Jenar, Alfeandra Dewangga dan Hari Nur Yulianto, menerangkan kesannya.

“Pastinya menyambut baik dan alhamdulillah. Semoga berjalan tepat waktu dan tidak molor dari jadwal yang sudah ditetapkan,” ujar Hari Nur Yulianto setelah latihan rutin, Selasa (01/06/2021).

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mengupayakan turunnya izin kompetisi Liga 1. Ini kabar baik setelah setahun lebih tidak ada kompetisi,” beber pemain PSIS Semarang asal Kendal itu.

Sementara itu, lini belakang muda Mahesa Jenar, Alfeandra Dewangga, pula berkeinginan penyelenggaraan ajang berjalan dengan mulus pantasnya turnamen Piala Menpora kemarin.

Tidak ada kasus Corona yang terindikasi lantaran ketatnya protokol kesehatan. Panitia pelaksanaan mengadakan screening yang begitu ketat untuk seluruh elemen di lokasi laga.

“Semoga kompetisi Liga 1 lancar dan tentunya karena ini masih pandemi, protokol kesehatan bisa dijalankan dengan baik,” jelas Dewangga.

Ajang kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2021/2022, konsepnya akan bergulir pada 10 Juli 2021 mendatang usai dua wakil Indonesia di Piala AFC yaitu Bali United dan Persipura Jayapura tuntas menjalani babak penyisihan grup.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *