4 Punggawa Belum Berlabuh Latihan Pertama Persib Bandung, Termasuk Geoffrey Castillion

Empat pilar Persib Bandung terpaksa masih absen saat latihan pertama bareng dalam rangka persiapan menuju Liga 1 berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/2021).

Keempat amunisi Pangeran Biru yang absen antara lain Teja Paku Alam, Ferdinand Sinaga, Erwin Ramdani, dan striekr asal Belanda, Geoffrey Castillion. Tiga pilar lokal masih izin absen latihan lantaran alasan kesehatan, sementara sang legiun asing masih berada di negaranya.

“Untuk Castillion saya memastikan bakal datang lagi ke Bandung, tapi itu akan tergantung kepada pihak imigrasi. Pemainnya sudah siap untuk kembali, jadi kami tinggal menunggu dokumennya diurus dan akan tiba. Mungkin nanti pada pekan pertama Juni,” jelas pelatih Robert Alberts setelah memimpin sesi latihan.

Sementara tentang punggawa asing anyar sebagai pengganti Omid Nazari yang memilih mundur, Robert Alberts mengaku belum mampu memberikan kepastian bakal bakal hadir. Jadi, sang juru racik masih belum mau membuka jati diri pilar.

“Kami masih dalam proses dan semuanya berjalan dengan baik. Kami juga mendapatkan kabar positif dia akan datang setelah agenda Kualifikasi Piala Dunia,” ujar Robert.

“Awal Juni itu waktunya Kualifikasi Piala Dunia dan dia berpartisipasi. Jadi setelah itu dia bisa datang dan sejauh ini semua tetap positif,” lanjut pelatih Persib Bandung itu.

Arsitek asal Belanda itu pula memastikan tidak bakal ada amunisi lokal yang tercoret di tim Maung Bandung untuk kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2021. Bahkan sang juru taktik menetapkan sasaran untuk mampu memasukkan banyak pilar bertalenta dari Bandung dan Jawa Barat dalam tim besutan Robert Alberts tersebut.

“Kami harus tahu bagaimana aturan regulasi dari liga. Apa yang akan terjadi pada Liga 2 dan Liga 3, karena itu semua berkaitan dalam hal pemain muda dan pemain bertalenta. Tapi, kami mencoba memasukkan banyak pemain dan talenta dari Bandung dan Jawa Barat,” ujar Robert Alberts.

Pangeran Biru kehilangan beberapa punggawa usai Omid Nazari, Beni Oktovianto, dan Kim Jeffrey Kurniawan memilih mundur menyongsong turnamen Piala Menpora 2021. Sedangkan Beltrame dan Zulham Zamrun tidak diperpanjang masa kerjanya atas rekomendasikan juru latih berusia 66 tahun itu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *