Madura United Resmi Menggaet Silvio Escobar dan Novan Sasongko

Madura United secara resmi memperoleh dua punggawa anyar untuk musim ini. Mereka adalah penyerang Silvio Escobar dan bek sayap Novan Sasongko.

Kedua amunisi itu sudah menjalin kesetujuan dengan manajemen tim asal Pulau Garam itu. Keduanya pula muncul dalam latihan klub yang dihelat di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis (20/05/2021).

“Dua pemain yang sudah deal kontrak Novan Setya Sasongko dan Silvio Escobar. Ya, mereka hari ini sudah harus bergabung latihan dan saya lihat sudah bersama tim di Pamekasan,” kata Rahmad Darmawan, manajer sekaligus pelatih Madura United.

Dua pemain ini telah jelas tidak asing dalam kancah sepak bola nasional. Bek asal Bojonegoro itu tercatat sempat menjadi bagian Timnas Indonesia ketika berajang di Piala AFF 2012.

Punggawa berusia 31 tahun itu tercatat sempat memperkuat tim kasta tertinggi. Beberapa di antaranya adalah Semen Padang, Sriwijaya FC, Bali United, Persebaya Surabaya, dan Persela Lamongan.

Sedangkan Silvio Escobar merupakan amunisi asli Paraguay. Dia memulai karier di Indonesia sebagai pilar asing Persepam Madura United ketika berkiprah di ISL 2014.

Usai itu, kariernya di Tanah Air berlanjut dengan berkostum PSM Makassar, Bali United, Perseru Serui, Persija Jakarta, PSIS Semarang, sampai Persikabo 1973.

Sejak 2020, dia menanggalkan status kewarganegaraan Paraguay dengan menjadi WNI. Pilar berusia 34 tahun itu sesungguhnya sudah berlabuh dengan Persiraja Banda Aceh ketika bermain di Piala Menpora 2021. Tetapi, kerja sama keduanya tidak berlanjut.

Meskipun sudah menggaet dua punggawa baru, Rahmad Darmawan itu mengatakan bakal ada kemungkinan amunisi anyar. Dia pula tidak menutup kemungkinan angkat kopernya pilar yang sekarang sudah berlabuh Laskar Sape Kerrab.

“Kemungkinan untuk adanya pemain masuk dan out juga masih terbuka. Kami masih akan lihat perkembangan situasinya. Kan masih belum final tentang regulasi pemain. Utamanya pemain asing. Kita lihat perkembangannya hingga selesainya kongres PSSI,” ucap pelatih yang akrab disapa RD itu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *