Nicolas Velez Resmi Mundur Dari PSS Sleman Menyongsong Liga 1 Musim 2021/2022

Berita yang cukup mengagetkan hadir dari PSS Sleman, yang tengah dalam persiapan meladeni Liga 1 2021/2022. Tim asal Sleman itu ditinggalkan winger asing asal Argentina, Nicolas Leandro Velez.

Amunisi berpostur tinggi 173cm itu resmi mundur dari Super Elang Jawa, Kamis (20/05/2021). Berita itu pula dikonfirmasi oleh PSS Sleman lewat akun resmi Instagram tim.

“Nico Velez resmi mengundurkan diri dan tidak menjadi bagian dari skuad PSS untuk musim 2021. Terimakasih untuk kerja kerasnya selama ini,” demikian pengumuman yang disampaikan klub kebanggaan Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania di Instagram resmi, Kamis (20/05/2021).

Winger asal Argentina itu dihadirkan oleh Super Elang Jawa pada awal tahun ini untuk meladeni Piala Menpora 2021. Dia diplot sebagai pengatur serangan di belakang penyerang, dan secara umum bermain cukup baik.

Kontribusinya untuk permainan Super Elang Jawa pula besar. Eks pemain Felda United itu membawa klubnya melaju sampai ke babak semifinal. Tim besutan Dejan Antonic itu menyegel posisi ketiga. Sang pilar bisa membukukan satu gol ke gawang Persik Kediri di babak penyisihan grup.

Super Elang Jawa menjadikan mantan punggawa Belenenses SAD itu sebagai pengganti Brian Ferreira, winger sedang yang bermain menawan pada musim 2019. Velez yang punya kemampuan mobilitas dan skill dengan kaki kiri yang baik membikin sektor tengah Super Elang Jawa lebih hidup.

Tetapi keputusannya sudah bulat untuk meninggalkan Super Elang Jawa. Belum diketahui alasan utama yang membikinnya mengakhiri kerja sama dengan PSS Sleman. Ia meyakini prestasi Super Elang Jawa akan bersinar di Liga 1 nanti, melihat pencapaian di Piala Menpora kemarin.

“Saya sangat senang berada di PSS, tapi saya dihadapkan pada tantangan yang lain dan saya harus mengambil keputusan serta kesempatan yang terbaik bagi saya dan keluarga,” beber pernyataan Nico Velez yang diunggah PSS.

“Terima kasih banyak untuk semuanya. Saya sangat mengapresiasi dukungan yang telah diberikan selama saya berada di sini. Saya yakin tim akan memberikan yang terbaik di musim ini, seperti yang dilakukan di Piala Menpora kemarin. Semua bermain dengan hati,” tegasnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *