Madura United Mengejar Striker Anyar, Arsitek Laskar Sape Kerrab Mengungkapkan 3 Kriteria Utama

Madura United mengejar striker anyar untuk menyambut Liga 1 2021/2022. Juru latih Rahmad Darmawan mempraktikkan tiga kriteria utama yang wajib dipenuhi.

Perburuan bomber baru diadakan tim asal Pulau Garam ini pernah melihat kurangnya kolektivitas brace yang dimiliki di Piala Menpora 2021. Madura United cuma melesakkan lima gol dalam empat duel yang diturunkan.

Arsitek asal Lampung ini menilai, jumlah tersebut tidak cukup untuk bersaing di Liga 1 2021/2022. Faktor itulah yang membikin sang pelatih mencari striker yang mempunyai pengalaman, mau bekerja keras, dan mampu diandalkan dalam menciptakan brace.

“Tentu memang pilihan itu ada yang sudah di Liga 1, akan kami ambil yang demikian ya. Untuk mengefektifkan waktu dan menyesuaikan dengan iklim sepak bola,” kata Rahmad Darmawan.

“Yang pertama ingin striker yang mau kerja mau bertahan dan menyerang sama baik. Namanya striker pasti beda, artinya mau kerja untuk bertahan juga, akan tetapi kami butuhkan tenaganya untuk menyerang dengan baik. Nomor satu mampu menjadi target man membuat gol,” tegas Rahmad Darmawan.

Kedatangan bomber baru akan menambah persaingan di sektor tengah Laskar Sape Kerrab. Sejuah ini, Madura United telah punya Bruno Lopes dan Make Aldo sebagai ujung tombak murni.

Sementara itu juru racik berusia 54 tahun itu, sependapat dengan wacana pengurangan legiun asing pada Liga 1 2021/2022. Menurut juru latih, faktor itu akan membikin Laskar Sape Kerrab kerepotan.

Wacana pengurangan kuota punggawa impor menyita perhatian Laskar Sape Kerrab. Beberapa hari terakhir beredar wacana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru untuk mengurangi kuota pilar asing menjadi 2+1 yaitu dua pilar asing bebas dan satu dari Asia.

“Ini yang mungkin menjadi kerepotan untuk tim kami. Sekarang, kami sudah mempunyai empat pemain asing,” kata RD.

Tim besutan Rahmad Darmawan itu sejauh ini sudah punya empat legiun asing yang terdiri dari 3 amunisi bebas dan 1 asal Asia. Punggawa yang memenuhi kuota pilar impor Laskar Sape Kerrab adalah trio Brasil yaitu Bruno Lopes, Jaimerson Xavier, dan Jaja, ditambah pemain Australia, Jacob Pepper.

“Ini kan baru wacana ya, bukan keputusan. Bagaimana dengan klub yang sudah terlanjur memiliki 4 pemain asing. Kami rasa agar diberi keputusan mengenai hal ini,” tegas Rahmad Darmawan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *