Borneo FC Samarinda Resmi Merekrut Rifad Marasabessy

Borneo FC Samarinda sukses membajak lini belakang Timnas Indonesia, Rifad Marasabessy, dari Persikabo 1973. Sang pemian bakal berlabuh usai Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia selesai.

Amunisi asal Tulehu itu dipanggil oleh juru latih Skuad Garuda, Shin Tae-yong, untuk TC di Jakarta 1-10 Mei 2021. Sang amunisi diproyeksikan tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada bulan depan.

Kepindahan punggawa berusia 21 tahun itu ke tim asal Samarinda itu cukup mengagetkan. Pasalnya, sang pilar masih memperkuat Persikabo 1973 di Piala Menpora 2021.

“Kami sudah mengamankan jasa Rifad untuk menambah kekuatan Borneo FC di sisi bek sayap kanan,” imbuh manajer Borneo FC, Farid Abubakar, dinukil dari laman klub.

“Semoga dengan kehadiran Rifad, dia bisa langsung memberikan dampak besar untuk permainan Borneo FC,” imbuh Farid.

Farid mengungkapkan proses bergabungnya pemain berpostur tinggi 166cm itu ke Pesut Edam berlanjung lancar. Padahal, Laksar Padjadjaran dikenal sebagai klub yang kerap mempersusah punggawanya untuk angkat koper.

Persikabo 1973 biasanya enggan melepas pilar yang pula berstatus sebagai anggota TNI kalau tenaganya masih diperlukan.

Keadaan itu terjadi saat Abduh Lestaluhu tidak berhasil pindah ke Persebaya Surabaya. Karena, Laskar Padjadjaran masih mengharapkan jasa sang pemain.

Sama seperti bek berusia 27 tahun ini, eks amunisi Madura United itu pula merupakan anggota TNI AD yang dalam beberapa musim menjadi pilar utama Laskar Padjadjaran di pos lini belakang sayap kanan.

“Untuk proses kepindahan Rifad, semua sudah aman. Tidak ada kendala buat dia bergabung dengan kami. Alhamdulillah lancar,” jelas Farid.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *