Tidak Ada Acara di Bulan Ramadhan, Persela Lamongan Baru Mengadakan Latihan Usai Lebaran

Persela Lamongan tidak mau mengikuti tim lain yang menjalankan menu latihan di bulan Ramadhan. Klub asal Kota Soto itu memilih meliburkan para pilarnya.

“Alhamdulillah tim baik, tapi sementara libur dulu. Latihan dari rumah masing-masing, agar bisa fokus ibadah juga,” kata pelatih Persela Lamongan, Didik Ludianto, Sabtu (01/05/2021).

Meskipun tidak ada program dari skuat, Didik tetap minta kepada para amunisinya untuk menjalankan latihan mandiri. Tentu saja ini berharga buat anggota tim Laskar Joko Tingkir supaya mudah beradaptasi ketika mulai latihan lagi bareng skuat. Didik mengaku masih mengamati aktivitas para punggawanya.

“Saya sering memantau, sering telepon ke pemain seperti Dwi Kuswanto, Malik (Risaldi), Birrul (Walidain), Nasir dan lain-lain. Mengingatkan supaya hati-hati dalam makanan. Khawatir setelah Lebaran overweight (kelebihan berat badan),” imbuhnya

Ada beberapa hal yang membikin Laskar Joko Tingkir mengambil kebijakan tidak berlatih di bulan Ramadhan. Satu di antaranya adalah belum pastinya jadwal Liga 1 2021. Saat ini, seluruh tim peserta masih menanti kepastian dihelatnya ajang kasta tertinggi itu.

Kemudian, pemerintah pula sudah mengimbau kepada semua masyarakat untuk tidak mudik Lebaran. Artinya, mobilitas warga memang dibatasi. Dengan latihan di rumah, amunisi tidak butuh kerepotan bepergian.

Didik memastikan jajaran nahkoda, manajemen, dan semua pilar menjalin hubungan selama menanti kepastian. Dia memperoleh perintah untuk menghubungi pilar-pilar Laskar Joko Tingkir di musim ini.

“Saya dapat perintah dari manajemen. Nama-nama pemain Persela 2021 disuruh hubungi semua. Sudah saya telepon, intinya siap-siap, tapi sementara latihan di rumah sambil menunggu info lebih lanjut,” papar Didik.

Dengan kondisi ini, Laskar Joko Tingkir kemungkinan bakal kembali menghelat latihan kolektif usai lebaran. Itu mampu dimulai pada akhir Mei mendatang sekaligus sebagai persiapan awal mereka memandang Liga 1 2021 yang diberitakan dimulai Juli.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *