Alfredo Vera Memilih Bertahan di Persiba Balikpapan, Nahkoda Anyar Arema FC Menjadi Tanda Tanya

Juru racik asal Argentina, Angel Alfredo Vera pernah menjadi calon terkuat arsitek anyar Arema FC. Tapi berita mengagetkan hadir Kamis malam (22/04/2021).

Sang juru latih memilih bertahan di tim lamanya, Persiba Balikpapan yang bakal berkiprah di Liga 2. Informasi itu disampaikan Beruang Madu via akun Instagramnya. Artinya, siapa nahkoda anyar Singo Edan kembali menjadi tanda tanya.

Padahal, skuat arsitek dan manajemen tidak menampik kalau juru taktik berusia 48 tahun itu merupakan kandidat terkuat juru racik anyar tim asal Malang itu. Ketika dikonfirmasi, pelatih sementara Singo Edan, Kuncoro tidak mampu memberi banyak komentar.

“Saya tidak tahu,” jawabnya saat ditanya batalnya Alfredo Vera ke Arema.

Sementara itu manajemen tim kebanggaan Aremania itu pula tidak mampu memberi komentar. Selama ini, mereka memang tidak menyebut nama juru racik incaran.

“Beberapa waktu lalu kami sampaikan proses pelatih asing mengerucut ke satu nama,” tegas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Selain arsitek asal Argentina itu, Singo Edan pernah dikaitkan dengan beberapa nahkoda asing lain, yaitu Milomir Seslija, Sergio Farias, dan Gomes de Oliveira. Tetapi, ketiga juru latih itu mengaku berita dengan Singo Edan baru sebatas isu.

Tapi tidak menutup kemungkinan usai eks pelatih Sriwijaya FC itu bertahan di Persiba, tiga nahkoda asing tersebut mengadakan perbincangan lebih serius dengan Singo Edan.

Yang jelas, manajemen Arema ingin klubnya dilatih arsitek asing. Dari segi mental, mereka dianggap lebih siap meladeni tekanan dari Aremania saat prestasi klub tidak apik.

Manajemen Singo Edan pula memasukan klausul anyar dalam masa kerja pelatih asing tahun ini. Kalau menderita kekalahan dalam tiga duel markas secara berturut-turut, maka sang juru taktik wajib ikhlas dilengserkan dari kursinya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *